​"Semarak Nyanyian Tanah Merdeka" di Kedung Sroko Pacar Kembang Tambaksari Surabaya

​"Semarak Nyanyian Tanah Merdeka" di Kedung Sroko Pacar Kembang Tambaksari Surabaya Tampak para tokoh masyarakat Kedung Sroko dan petinggi Kelurahan Pacar Kembang Kecamatan Tambaksari Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 diperingati secara meriah oleh warga Kedung Sroko, Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan , khususnya warga RT 6 RW 2. Mereka selain menggelar tirakatan pada malam 17 Agustus 2017 juga menggelar acara “Semarak Nyanyian Tanah Merdeka” di sepanjang jalan Kedungsoroko pada 19 Agustus 2017.

”Warga RT 6 ini kompak dan gampang digerakkan kalau untuk kepentingan warga,” kata M Rahmat, SE, MM, ketua panitia HUT Kemerdekaan ini kepada bangsaonline.com. Pak Rahmat inilah bersama para petinggi kampung lain seperti Pak Haji Artono, Pak Sukirman yang menyemangati warga agar aktif untuk menyukseskan acara ini.

Ketua RT 6 Kedungsroko Sulaiman tampak gembira karena acara ini berlangsung meriah dan sukses. ”Tanpa kekompakan warga Kedung Sroko tak mungkin ini terlaksana,” katanya sembari mengucapkan terimakasih kepada panitia dan warga RT 6 Kedungsroko.

Banyak sekali acara digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini. Selain doa bersama juga digelar bazar rakyat yang dibuka mulai sore sampai malam hari.

Sementara pada acara “Semarak Nyanyian Tanah Merdeka” selain digelontor doorprize juga digelar berbagai kreativitas warga Kedung Sroko seperti tari remo, tari tradisional, musik akustik, dan penampilan artis-artis .

Bahkan ibu-ibu PKK RT 6 Kedungsroko juga tampil dengan penuh pesona menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti dan perahu layar. “Waduh, nanti cucu saya malah melongo lihat saya,” kata Hajjah Lilik Supono, salah seorang ibu PKK berkelakar.

Namun penampilan mereka cukup rancak dan kompak.

(Tim Paduan Suara yang terdiri dari ibu-ibu PKK Kedung Sroko pose bersama sebelum tampil)

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO