Gresik Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2017

Gresik Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2017 Wabup Gresik Moh. Qosim (topi hijau) bersama Gus Ali (peci putih) dan pejabat Forkopimda ketika pembukaan liga santri nusantara 2017.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten terpilih menjadi tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jawa Timur II Cup yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kompetisi yang diikuti oleh 14 tim dari sejumlah Ponpes (pondok pesantren) di Jawa Timur ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Moh. Qosim di Stadion Semen Indonesia dengan melakukan kick off sebagai tanda dimulainya pertandingan LSN, Minggu (20/08/2017).

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab , Suyono, kompetisi ini diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, yakni, , Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Mojokerto, Malang dan Batu.

Ia menjelaskan, pertandingan dilaksanakan mulai Minggu-Kamis (20-24/8/2017) di dua tempat, yakni di Stadion Semen Indonesia dan Lapangan Petrokimia .

Sementara Wakil Bupati Moh. Qosim dalam sambutannya mengapresiasi langkah Kemenpora dalam menyelenggarakan kompetisi sepak bola untuk pesantren dan santri. “Kami sangat mengapresiasi i'tikad baik Menpora Imam Nahrawi dalam menyelenggarakan Liga Santri ini. Terlebih dipercaya sebagai tuan rumah penyelengaraannya pada tahun 2017 ini,” katanya.

Menurut ia, Liga Santri merupakan potensi penting untuk digali guna mencari bibit unggul, khususnya kaum pesantren. “Kita semua sudah tahu bahwa pesantren tidak hanya ruang mencari ilmu, tapi juga menjadi wahana penguatan mental, fisik dan keterampilan santri, khususnya di bidang olahraga,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Wabup berpesan agar semua pihak yang terlibat dalam LSN menjaga sportivitas, fair play¸ dan akhlakul karimah. “Tunjukkan perilaku kalian di dalam pesantren, juga di atas lapangan hijau. Selamat bertanding,” pesannya.

Selain Wakil Bupati, juga hadir dalam pembukaan kick off Regional Jawa Timur II Ketua DPRD Abdul Hamid, Ketua KONI Eko Priyono, koordinator Regional Jawa Timur dan pengasuh Ponpes Bumi Salawat Tulangan Sidoarjo KH. Ali Mashuri (Gus Ali). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO