Senin, 25 Juni 2018 18:25

Ada Lingkaran di Gambar Ini, Percaya?

Kamis, 10 Agustus 2017 11:57 WIB
Editor: choirul
Ada Lingkaran di Gambar Ini, Percaya?
ada bulat di sini.... ah yang benar aja......

LONDON, BANGSAONLINE.com – Ketika disodori gambar di bagian atas ini, ada seseorang yang membutuhkan waktu 30 menit untuk menemukan lingkaran. Bagaimana dengan Anda?

Ini salah satu brainteaser yang disukai dan memang mulai populer. Dalam gambar itu memang cukup membingungkan, tapi jika diamati memang ada bulatnya.

Nicholas J Johnson, seorang penulis asal Australia, berbagi gambar ini di halaman Facebook-nya dan mengaku butuh waktu 30 menit untuk melihat-lihat persegi panjang dan melihat lingkarannya.

Nicholas memang sering posting brainteasers atau gambar di halamannya, tapi yang ini benar-benar membuat dia konsentrasi penuh selama 30 menit. "Berapa banyak lingkaran yang tersembunyi dalam gambar ini? Butuh waktu 30 menit untuk menemukannya," katanya.

"The Coffer Illusion bekerja karena otak kita mengelompokkan garis abu-abu, hitam dan putih dengan cara yang berbeda. Mereka dapat dikelompokkan menjadi empat persegi atau lingkaran."

Contoh lain, ini persamaan sederhana, tapi membuat anda pusing tujuh keliling. Bahkan, diklaim, hanya 1 dari 1000 penjawab yang bisa menemukan jawabannya.

Teka-teki ini dibuat oleh gotumble.com dan diposting di Wikr, meminta seseorang untuk menghadapi dua jawaban yang benar untuk beberapa pertanyaan matematika.

Pembuatnya menulis: "Pertama, pikirkan out of frame! Teka-teki matematika ini tidak sesederhana itu. Meskipun biasanya ada satu jawaban yang benar untuk masalah matematika, dua solusi umum menyebabkan perdebatan sengit di seluruh dunia."

(coba kerjakan dulu, baru lihat jawaban di bagian bawah artikel ini).

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

..

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Solusi 1

Untuk soal yang pertama, kebanyakan orang akan setuju bahwa 1 + 4 = 5.

Kemudian Anda akan pindah ke soal berikutnya, di mana kebanyakan dari Anda akan menambahkan 2 + 5 yang hasilnya 7, lalu menambahkan angka 5 sebagaimana hasil soal pertama. Hasilnya Anda akan mendapatkan jawaban 12.

Untuk soal ketiga, Anda bisa tetap menerapkan proses yang sama. Dimulai dengan 3 + 6 = 9. Hasil 9 itu tambahkan dengan hasil di soal kedua (12), dan hasilnya anda mendapatkan jawaban 21.

Dan di soal keempat, jumlahkan 8 + 11 yang hasilnya adalah 19. Seperti biasa, angka 19 itu kemudian jumlahkan dengan hasil jawaban sebelumnya (21). Itu akan memberi Anda jumlah keseluruhan, 40!

"40 adalah jawaban yang benar-benar diterima secara luas, tapi ... ada jawaban lain yang benar. Lihatlah solusi kedua di bawah ini."

Solusi 2

Ya, 1+4 = 5, tapi untuk menjawab soal tersebut, sebenarnya rumus yang digunakan adalah 1+(1x4).

Pada soal kedua, 2+(2x5) = 12 dan,

Pada soal ketiga, 3+(3x6) = 21.

Jadi ketika sampai pada soal keempat, jawabannya adalah 96, yang didapat dari rumus 8+(8x11).

Apa yang kamu dapatkan?

Sumber: mirror.co.uk
Rabu, 20 Juni 2018 03:21 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*UNGKAP syukur terekspresikan penuh hikmat kebijaksanaan dalam merayakan Hari Kemenangan, Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H. Alhamdulillah saya diberi kemampuan oleh-Nya untuk melintas, menjelajah, menempuh kembali jalan-jalan kampung d...
Senin, 25 Juni 2018 00:29 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waqadhaynaa ilaa banii israa-iila fii alkitaabi latufsidunna fii al-ardhi marratayni walata’lunna ‘uluwwan kabiiraan (4).Pada ayat kedua diingatkan bahwa Bani Israel telah diberi anugerah al-k...
Sabtu, 23 Juni 2018 11:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 22 Juni 2018 23:07 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan adalah salah satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan serta kesejukan alam bebukitan. Wisata alam ini berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, M...