‎Susul Gus Ipul, Gus Syaf Daftar Kontestan Pilgub ke Partai Golkar

‎Susul Gus Ipul, Gus Syaf Daftar Kontestan Pilgub ke Partai Golkar Dr. Syafiin mendaftar sebagai kontestan Pilgub Jawa Timur dari Partai Golkar. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf telah resmi mendaftar sebagai kontestan di Partai Golkar. Pejabat yang akrab disapa Gus Ipul langsung mendaftar di hari pertama pendaftaran dibuka, Senin (7/8).

Pasca Gus Ipul mendaftar di Partai Golkar, Dr. Syafiin menyusul mendaftar di Partai Berlambang Pohon Beringin tersebut. Pria yang akrab disapa Gus Syaf itu mengambil ‎formulir sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018 di DPD Partai Golkar Jawa Timur.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya terima formulir pendaftaran," kata Syafiin saat menerima formulir dalam map berlogo partai Golkar, Rabu (9/8).

Perwira menengah Mabes Polri yang lama berdinas di lingkungan istana Kepresidenan itu menegaskan langkah politik untuk mendaftar ke Partai Golkar sebagai bukti keseriusannya untuk maju di .

"Saya sangat-sangat dan sangat serius. Dengan niat yang ikhlas kami tawarkan kembali ke masyarakat untuk meyakinkan masyarakat dengan program yang kami tawarkan," tegas mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Kepresidenan itu.

Sementara untuk posisi, pria kelahiran Jombang ini menyerahkan sepenuhnya terhadap partai Golkar, ia mengaku siap jika di dapuk sebagi cagub maupun cawagub. "Insyaallah siap. Tapi saya pasrahkan sepenuhnya ke partai Golkar untuk manilai laik tidaknya di posisi calon gubernur atau wakil gubernur," tandas pemilik 7 gelar kesarjanaan itu.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa timur Sahat Tua Simanjuntak menuturkan, daftarnya Gus Syaf telah diketahui langsung oleh ketua umum DPP Golkar Setya Novanto, bahkan mendapat apresiasi langsung dari Setnov.

"Tadi saya sudah menyampaikan ke ketua umum, pak Setya Novanto, kalau Gus Syaf daftar, beliau senang dan mengapresiasi," kata Sahat di tempat yang sama.

Sebelumnya, Gus Syaf juga telah mendaftar dan telah mengembalikan formulir sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Jatim ke DPD Partai Demokrat

Sekadar diketahui, DPD Partai Golkar Jawa timur membuka pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) untuk diusung di mendatang terhitung sejak tanggal 7 Agustus hingga 19 Agustus mendatang‎. Khofifah Indar Parawansa juga dikabarkan akan mendaftar melalui Partai Golkar. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO