Polairud Imbau Nelayan Pasang Bendera Merah Putih Saat Melaut

Polairud Imbau Nelayan Pasang Bendera Merah Putih Saat Melaut Para nelayan di wilayah Pasuruan diimbau waspada dengan cuaca yang tak menentu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seiring tidak menentunya cuaca dalam beberapa waktu terakhir, Polairud Polres Pasuruan mengimbau kepada para nelayan dalam menjalankan aktivitas bekerja mencari ikan di laut untuk berhati-hati. Mereka diminta untuk mengutamakan keselamatan dengan melengkapi kebutuhan saat melaut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno SH saat melakukan patroli.

Kepada para menelayan, dirinya meminta para pencati ikan sebelum bekerja melaut, hendaknya membersiapkan peralatan keselamatan seperti pelampung dan kebutuhan lainnya.

“Saat ini kondisi cuaca sedang tidak menentu, untuk itu kami mengimbau kepada nelayan untuk berhati-hati saat melaut,“ jelasnya kepada Bangsaonline.com

Dirinya juga mengimbau kepada nelayan, agar melakukan penggantian bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan yang ke-72.

"Dikarenakan, yang ada sekarang sudah usang dan tidak layak dikibarkan sehingga ganti dengan bendera yang baru," imbaunya.

"Para Nelayan juga diwajibkan memasang bendera merah putih di perahu dan harus merasa bangga pada Bendera Kebangsaan serta senantiasa cinta tanah air Indonesia," pungkasnya. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO