Pembangunan Jalan Lingkar Penataran Perlu Pembenahan

Pembangunan Jalan Lingkar Penataran Perlu Pembenahan Komisi tiga DPRD Kabupaten Blitar saat melakukan sidak di jalur lingkar Penataran

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pembangunan jalan lingkar penataran, di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok jadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar. Pasca dilakukan sidak pembangunan jalan, diketahui tidak sesuai dengan perencanaan. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengatakan, ada beberapa proses pembangunan yang perlu dievaluasi.

"Satu di antaranya adalah pelebaran jalan. Penanaman batu hanya sedalam 10 cm, sedangkan dalam gambar perencanaan harusnya sedalam 15 cm. Dengan kondisi ini, tentu kualitas bangunan menjadi berkurang. Padahal panjang jalan yang dilebarkan kan cukup panjang, sekitar 4 km," kata Supriadi, Jumat (4/8).

Supriadi akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar agar segera menindaklanjutinya. Dia juga menyarankan agar PUPR mengingatkan rekanan untuk memperbaiki pembangunan jalan lingkar ini.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Harpiyanto Nugroho memastikan akan memperingatkan rekanan agar dibenahi pembangunan yang masih belum sesuai. "Iya memang dalam sidak, ada beberapa yang masih perlu diperbaiki. Kita akan peringatkan rekanan dulu agar secepatnya diperbaiki. Tapi jika masih tetap tidak dibenahi, ya kita akan panggil," terang dia.

Untuk diketahui, jalan lingkar penataran telah dianggarakan dana sekitar Rp 6 miliar. Dan ditargetkan tahun ini sudah selesai. Rencananya jalan lingkar tersebut akan digunakan sebagai jalur alternatif menuju kawasan wisata Penataran. (blt1/tri/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO