Pantau Lewat Drone, Polisi Jombang Tindak Pelanggar Lalin

Pantau Lewat Drone, Polisi Jombang Tindak Pelanggar Lalin Perangkat Drone yang digunakan petugas saat razia di jalan raya Nur Kholis Majid, Rabu (26/72017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Teknologi pesawat tanpa awak (drone) dimanfaatkan petugas Satlantas Polres Jombang untuk memantau pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Ini terlihat saat razia di jalan raya Nur Kholis Majid Tunggorono, Rabu (26/7/2017).

Alhasil, ada 5 pengendara dari total 25 pelanggar yang terjaring razia terpantau langsung dari drone yang dioperasikan oleh petugas. "Ada 5 pengendara kedapatan melanggar marka jalan saat dilaksanakan razia rutin oleh petugas dan langsung ditilang," ujar KBO Satlantas Polres Jombang, Iptu Totok kepawa awak media.

Ia mengungkapkan pelanggar tidak lagi dapat mengelak ketika ditunjukkan bukti foto dan rekaman dari drone. "Biasanya mereka akan mengelak, namun setelah ditunjukan bukti foto dan video mereka akhirnya menyadari kesalahannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Totok mengatakan, pemanfaat teknologi drone tidak hanya saat razia rutin saja, namun akan diberlakukan setiap waktu agar masyarakat tertib dalam berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berkendara. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO