Jelang Arus Mudik, Kadishub dan Kasat Lantas Cek Kelayakan MPU

Jelang Arus Mudik, Kadishub dan Kasat Lantas Cek Kelayakan MPU Kadishub dan Kasat Lantas Polres Bondowoso saat melakukan uji emisi terhadap MPU Bondowoso.foto:yogik mz/BANGSAONLINE

BONDOWOSO (bangsaonline) - Menjelang arus mudik lebaran, Dinas Perbungan bersama Polantas Resor Bondowoso, melakukan cek kelayakan kepada semua kendaraan umum, khususnya bus,jurusan Bondowoso-Surabaya yang ada di Termina Bondowoso.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso, Drs. Sigit Purnomo,S.Sos MM, kepada sejumlah wartawan mengaku dalam rangka keselatan para pemudik, maka alangkah baiknya dilakukannya cek emisi tentang kelayakan MPU untuk beroprasi.

“Untuk mengantisipasi layak dan tidaknya kendaraan untuk beroprasi, karena diperkirakan lonjakan penumpang arus mudik mencapai 10 porsen.” Ujar mantan Kepala Dispenduk Capil ini kepada sejumlah wartawan Senin, 21/07.

Menurutnya, dari hasi pengecekan kepada semua MPU diterminal Bondowoso, semua kendaraan layak beroprasi,“Seperti yang telah kita lakukan kepada semua MPU, semuanya dalam kondisi baik.” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Bondowoso, AKP.Ahmad Faisol Amir, kepada sejumlah wartawan mengatakan, menjelanga lebaran ini, intensitas kedaraan yang dating ke Bondowoso memupun menuju ke luar kota, sudah mulai terasa meningkat.

“Untuk mengantisipasi kemacetan di jalan utama, kami telah melakukan langkah-langkah strategis, terutama di jalan arak-arak, karena arak-arak menjadi jalan alternatif.” Kata mantan Kasat lantas Gresik ini

Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan kendaraan yang tidak layak pakai, agar tidak mengganggu ketertiban di jalan umum, seperti yang telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Bondowoso

Oleh karena itu, menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari ini, akan terus melakukan operasi, sehingga dipastikan Lalulintas di Bondowoso berjalan lancar, bebas dari klemacetan dan aman.” Imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO