​ FKUB dan PK Kediri Serukan Perdamaian Palestina dan Terima Hasil Pilpres


KEDIRI (bangsaonline) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Penghayat Kepercayaan (PK) Kota Kediri menyerukan perdamaian Palestina dan Israel. Selain itu, merekamengutuk keras penyerangan Israel di Jalur Gaza.

"Kami mengutuk keras Israel atas serangannya di Jalur Gaza yang menyebabkan banyak korban anak-anak dan wanita," tegas pembina FKUB Kediri, KH. Anwar Iskandar, Minggu (20/7).

Selain mengutuk Israel, FKUB Kediri juga menyerukan agar pasangan calon presiden dan pendukungnya menerima hasil penetapan KPU 22 Juli.

"Sudah tidak ada lagi nomor 1 nomor dua yang ada nomor 3 persatuan indonesia. Mari kita tetap jaga kedamaian ini, terutama memasuki 10 hari terakhir di bulan ramadhan," imbuhnya.

Untuk kota Kediri, kata pengasuh ponpes Al-Amin Rejomulyo Kota Kediri ini, pihaknya meminta para pendukung capres dan cawapres untuk duduk bersama.

"Kalau perlu FKUB bisa memediasi pertemuan ini," kata Gus War-sapaan akrab KH. Anwar Iskandar.

Dalam kesempatan itu, FKUB juga menggalang tanda tangan kesepakatan untuk kedamaian Palestina dan juga menjaga kedamaian saat penetapan hasil perolehan pasangan Capres-Cawapres oleh KPU Pusat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO