Dispendik Malang Adakan Lomba Nyanyi dan Tari Tingkat SD

Dispendik Malang Adakan Lomba Nyanyi dan Tari Tingkat SD Plt Dispendik Pudianto saat memberikan sambutan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan atau membangun karakter para siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Malang, Dinas Pendidikan setempat mengadakan lomba menyanyi dan tari di pendopo setempat jalan Panji Kepanjen, Rabu (19/7).

Lomba nyanyi dan tari ini diikuti puluhan peserta dari perwakilan yang telah memenangkan lomba serupa di tingkat kecamatan se-Kabupaten Malang.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Pudianto dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba bagi anak anak sekolah dasar ini tidak lain adalah untuk memunculkan bibit yang baik sejak usia dini.

"Sehingga bila nantinya suatu saat ada kesempatan untuk berlomba di tingkat manapun, dia akan memiliki mental yang kuat dalam mengikutinya," bebernya.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Malang wajib memberikan wadah bagi anak-anak didik kita, khususnya yang memiliki jiwa seni. Dvengan demikian nantinya justru mereka lah yang akan dapat melestarikan budaya dan kesenian kita, yang belakangan semakin hari sudah mulai luntur ini," imbuh Pudianto.

Sementara itu, salah satu peserta dari kecamatan Kepanjen, Ayu, siswa kelas 4 SD, mengaku senang bisa mengikuti ajang ini karena bisa memacu kreativitas.

"Lomba ini juga bisa membangun keberanian para siswa SD agar menjadi anak yang berani dan memiliki mental yang bagus," timpal orang tua Ayu. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO