Hasil PPDB di Pamekasan, Hanya Tiga SMP yang Memenuhi Pagu

Hasil PPDB di Pamekasan, Hanya Tiga SMP yang Memenuhi Pagu Kadisdik Kabupaten Pamekasan, Moh. Tarsun.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP/SD Tahun 2017 di Kabupaten Pamekasan tak mampu memenuhi kuota murid yang dibutuhkan.

Sampai saat ini, hanya SMPN 1, 2 dan 3 saja yang sudah terpenuhi pagu yang telah ditetapkan, sedangkan sekolah yang lain masih menerima pendaftaran peserta didik baru.

Kendati demikian, Kadisdik Kabupaten Pamekasan Moh. Tarsun mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. "Intinya kami hanya melayani pihak sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan itu tidak masalah," ujar Tarsun tak jelas.

Menurutnya, tak terpenuhinya pagu disebabkan beberapa hal. "Salah satunya program pemerintah yang berhasil, seperti KB dua anak cukup atau peningkatan kualitas pendidikan di beberapa sekolah swasta yang baik, sehingga para wali murid berbondong-bondong memasukkan anaknya ke sekolah tersebut," dalihnya.

"Intinya kami tidak masalah, malah dengan volume murid yang stabil akan meningkatkan mutu pendidikan para peserta didik itu sendiri," kilah Tarsun.

"Saat ini yang terpenting sekolah sama-sama untuk memajukan dunia pendidikan serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, harus memenuhi standardisasi dan akreditasi serta sesuai dengan kurikulum dari Mendikbud maupun Kemenag," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO