Jelang Laga Perdana, Timnas U-16 Banyak Cobaan, Fakhri Tetap Percaya Diri

Jelang Laga Perdana, Timnas U-16 Banyak Cobaan, Fakhri Tetap Percaya Diri Fakhri Husaini saat memberi instruksi pada anggota Timnas U-16.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Cobaan terus menghampiri Tim Nasional (Timnas) U-16 menjelang laga perdana Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, 9 - Juli 2017 besok. Setelah kehilangan gelandang kreatif Hamsah Lestaluhu yang cedera robek otot ACL di lutut kanan, kini salah satu striker Skuat Garuda Asia, Yadi Mulyadi dikabarkan dalam kondisi kurang fit.

Menurut pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, apa yang dialami Yadi Mulyadi minim hubungannya dengan permainan di atas lapangan. Ia menjelaskan bermain bola itu dilakukan bersama tim dengan kaki bukan dengan gigi.

"Ada Yadi Mulyadi yang sakit gigi. Tapi tidak masalah karena main bola tidak pakai gigi bukan?" ujar Fakhri Husaini seraya bercanda.

Lebih jauh, Fakhri Husaini mengaku beruntung karena mendapatkan pemain dengan kualitas hampir merata di setiap lini. Karenanya ia percaya Timnas U-16 bisa memberikan prestasi dan penampilan terbaik pada Piala AFF U-15 edisi tahun ini.

"Saya percaya pada semua pemain. Mungkin saya beruntung juga karena mendapatkan kedalaman skuat dari pemain inti hingga pelapis yang sama baiknya," tutur Fakhri seperti dikutip dari indosport.com.

Meski mencoret tiga nama yakni Aban Yudistira (bek), Rayhan Azryal Syahputra (gelandang), dan Sakra Yatul Fajra (striker), Fakhri Husaini dikabarkan tetap menyertakan ketiganya ke Thailand. Mereka akan berangkat ke Negeri Gajah Putih bersama rombongan ofisial Timnas Indonesia dengan alasan untuk ikut merasakan atmosfer pertandingan.

Timnas nasional Indonesia U-16 akan memulai perjuangan memperebutkan gelar Piala AFF U-16 2017 di Thailand, 9 – 22 Juli 2017. Garuda Asia -julukan timnas U-16-- akan melakoni laga pembuka penyisihan grup di Chonburi, Minggu (9/7) besok. Indonesia berada di grup sulit, Grup A, bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Setelah bentrok Myanmar, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand di Chonburi Campus Stadium, Selasa (11/7). Lalu berturut-turut, melawan Australia, Laos, dan ditutup laga kontra Singapura. Laga-laga seru tersebut akan disiarkan langsung Global TV. (okc/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO