Pakde Karwo Klaim Tol Fungsional Sukses Urai Kemacetan dan Tekan Angka Kecelakaan‎

Pakde Karwo Klaim Tol Fungsional Sukses Urai Kemacetan dan Tekan Angka Kecelakaan‎ Pakde Karwo saat meninjau kesiapan tol fungsional sebelum difungsikan untuk arus mudik dan arus balik. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengapresiasi positif adanya tol fungsional yang digunakan saat arus Mudik dan Balik dari Surabaya Mojokerto (Sumo), Kertosono. Pasalnya, tol ini bisa mengurangi kemacetan dan jumlah kecelakaan di jalan nasional dan provinsi. Hal ini disampaikan Soekarwo saat ditemui usai rapat paripurna di DPRD Jatim, Rabu (5/7).

"Istilahnya tol yang difungsionalkan saat arus mudik dan balik di Jatim kemarin relatif lancar tanpa kemacetan, kecelakaan pun relatif menurun," terang pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.

Pakde Karwo menambahkan, pada arus mudik dan balik tahun ini kecelakaan tidak terjadi di Jalan tol maupun jalan provinsi, justru kecelakaan terjadi di jalanan kampung, baik itu jalan desa maupun jalan kecamatan, sehingga memang di luar pantauan polisi lalu lintas.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada operator jalan tol Sumo hingga jalan Tol Kertosono Madiun untuk segera melanjutkan pembangunannya. Sehingga 2018 benar operasional, bukan fungsional lagi. "Masih fungsional saja sudah ada manfaatnya, apalagi 2018 nanti bisa operasional dapat mengurai kemacetan," ujar pejabat asal Madiun itu.

Simak berita selengkapnya ...