Biang Kemacetan, Pertigaan Purwodadi jadi Pantauan Polres Pasuruan

Biang Kemacetan, Pertigaan Purwodadi jadi Pantauan Polres Pasuruan Arus kendaraan di wilayah Purwodadi padat merayap. foto: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki arus balik atau H+6 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, arus kendaraan arah Malang-Surabaya terus mengalami mengalami peningkatan. Pantauan di lokasi, kepadatan sudah terjadi sejak masuk atau keluar tol Taman Dayu, Pandaan.

Tidak hanya arah Surabaya, untuk arus ke arah Malang juga padat. Misalnya di Purwodadi yang notebenenya merupakan akses penghubung antara Surabaya - Malang dan merupakan perbatasan dengan wilayah Malang. Di wilayah ini kemacetan terjadi akibat volume kendaraan yang tidak tertampung menuju ke arah Malang.

Untuk mengurai kemacetan, jajaran Satlantas Polres Pasuruan bersama Polsek Purwodadi yang dipimpin AKP Slamet Santoso, SH melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan.

“Kita intruksikan kepada seluruh jajaran anggota di Polsek Purwodadi untuk siaga membantu kelancaran arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan,“ jelas AKP Slamet.

Titik yang menjadi pantauan adalah di pertigaan Purwodadi, mengingat di sinilah tempat penumpukan kendaraan dari yang hendak masuk wisata Kebun Raya Purwodadi dan juga kendaraan dari arah Malang untuk putar balik. Dari pantuan Bangsaonline.com  di lapangan, sejauh ini arus lalu lintas di wilayah Purwodadi tampak padat. Kendaraan hanya bisa berjalan dengan kecepatan 20 km/jam. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO