Jaga Kebersamaan antar para Pendekar, PSHT Senori Gelar Halal Bihalal

Jaga Kebersamaan antar para Pendekar, PSHT Senori Gelar Halal Bihalal Halal Bihalal PSHT ranting Senor. foto: ahmad/bangsaonline

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate () di Kecamatan Senori menggelar acara halal bihalal atau sambung rasa di padepokan ranting setempat, Senin (26/6) kemarin.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB ditandai dengan pertunjukan seni beladiri dari Induk cabang olahraga pencak silat di Indonesia, yakni IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Pertunjukan tersebut menampilkan pendekar yang memeragakan keahlian dalam olah jurus seni tunggal, seni ganda, seni beregu, dan seni ganda variasi.

Ketua Ranting Senori, Zakki Mubarrok mengatakan bahwa acara seperti ini penting digelar untuk meneguhkan persaudaraan dalam setiap berorganisasi.

"Jalinan sambung rasa akan tetap kekal di manapun warga ada. Oleh sebab itu, kepada warga yang berada dirantau dan daerah agar hadir untuk saling asah, asih dan asuh antar sesama warga. Dari situ persatuan dan kesatuan akan tetap utuh terjaga di antara para pendekar," kata dia.

"Persatuan merupakan penguatan dalam organisasi , yang mana ditekankan akan pentingnya menjalin kesatuan sesama alumni. Melalui sambung rasa, halal bihalal, dan reuni ini diharapkan bisa menjaga persaudaraan antar anggota maupun dengan dengan perguruan lain," pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Dewan Pertimbangan Cabang Tuban, Muslimin. "Saat hari fitrah ini sebaiknya dapat mempertemukan rasa warga yang dirantau maupun berada di daerah. Tapi, yang lebih penting ialah menanamkan semangat Idul Fitri, untuk menjaga kesucian serta dapat membersihkan hati dengan mengharap ridha dan hidayah dari Allah SWT. Kiranya silaturrahim ini, menjadi penguat persaudaraan antar warga ," tandasnya. (ahm/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO