Rabu, 13 Desember 2017 16:12

Jaga Kebersamaan antar para Pendekar, PSHT Senori Gelar Halal Bihalal

Selasa, 27 Juni 2017 12:38 WIB
Wartawan: Ahmad
Jaga Kebersamaan antar para Pendekar, PSHT Senori Gelar Halal Bihalal
Halal Bihalal PSHT ranting Senor. foto: ahmad/bangsaonline

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kecamatan Senori menggelar acara halal bihalal atau sambung rasa di padepokan ranting setempat, Senin (26/6) kemarin.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB ditandai dengan pertunjukan seni beladiri dari Induk cabang olahraga pencak silat di Indonesia, yakni IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Pertunjukan tersebut menampilkan pendekar PSHT yang memeragakan keahlian dalam olah jurus seni tunggal, seni ganda, seni beregu, dan seni ganda variasi.

Ketua Ranting PSHT Senori, Zakki Mubarrok mengatakan bahwa acara seperti ini penting digelar untuk meneguhkan persaudaraan dalam setiap berorganisasi.

"Jalinan sambung rasa akan tetap kekal di manapun warga PSHT ada. Oleh sebab itu, kepada warga PSHT yang berada dirantau dan daerah agar hadir untuk saling asah, asih dan asuh antar sesama warga. Dari situ persatuan dan kesatuan akan tetap utuh terjaga di antara para pendekar," kata dia.

"Persatuan merupakan penguatan dalam organisasi PSHT, yang mana ditekankan akan pentingnya menjalin kesatuan sesama alumni. Melalui sambung rasa, halal bihalal, dan reuni ini diharapkan bisa menjaga persaudaraan antar anggota maupun dengan dengan perguruan lain," pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Tuban, Muslimin. "Saat hari fitrah ini sebaiknya dapat mempertemukan rasa warga PSHT yang dirantau maupun berada di daerah. Tapi, yang lebih penting ialah menanamkan semangat Idul Fitri, untuk menjaga kesucian serta dapat membersihkan hati dengan mengharap ridha dan hidayah dari Allah SWT. Kiranya silaturrahim ini, menjadi penguat persaudaraan antar warga PSHT," tandasnya. (ahm/wan)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 06 Desember 2017 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*JERIT tangis dan lelehan air mata tumpah menyerta banjir bandang yang “menyapa” Pacitan, Kulon Progo, Wonogiri, Yogyakarta, Purworejo dan Wonosobo. Berkisar 33 nyawa meregang dari badan yang meski tidak sanak saudara tet...
Minggu, 03 Desember 2017 07:56 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Tahun kese...
Sabtu, 25 November 2017 11:21 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 16 November 2017 12:03 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea Louise Thompson, artis berusia 27 tahun ini pamer lekuk tubuh indahnya, di kamar mandi. Foto telanjangnya diupload dengan caption: Waktu mandi.Dalam foto itu, tampak satu lengannya dipergunakan untuk menut...