Bisnis Cewek Panggilan Berprofesi SPG Dibongkar Polda

Bisnis Cewek Panggilan Berprofesi SPG Dibongkar Polda ? Tiga mucikari yang ditangkap Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.foto:farih/BANGSAONLINE


SURABAYA (bangsaonline0 - Subdit Renakta (Remaja anak dan wanita) Ditreskrimum Polda Jatim kembali membongkar jaringan penyedia cewek panggilan. Sedikitnya tiga yakni GCA (29), IN (21) dan MH (20) berhasil diamankan polisi usai bertransaksi di sebuah hotel bintang lima di kawasan Surabaya. Hampir sama dengan kasus prostitusi sebelumnya, jaringan ini juga sama-sama menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK) high class.

"Mereka kita tangkap di sebuah hotel bintang lima di Surabaya. Kebetulan anak buah (cewek panggilan) mereka sama-sama dibooking di hotel tersebut," ujar Kasubdit PID Bidhumas Polda Jatim AKBP Aziza Hani.

Aziza Hani menjelaskan, modus yang dijalankan para tersangka cukup rapi. Para pelanggan yang ingin menikmati layanan seksual harus melalui seorang perantara berinisial L (DPO) terlebih dahulu. Cara ini dilakukan untuk menyiasati adanya pelanggan yang sekedar iseng. Selain itu mereka juga takut jaringannya terendus polisi. "Kami masih mengejar L selaku perantara dari ketiga tersangka," ujarnya.

Ketiga tersangka masing-masing memiliki anak buah tersendiri. Meski begitu cewek yang ditawarkan rata-rata berprofesi sebagai .

"Tersangka mendapatkan komisi 30 persen dari tarif yang dipatok," ungkapnya.

Diterangkan, dalam praktik para ini menjual perempuan-perempuan yang berprofesi (sales promotion girl). Denganharga Rp 4 juta hingga Rp 5 juta untuk sekali kencan. Dari harga tersebut para mengambil bagian komisi 30 persen.

Dari hasil pemeriksaan terungkap GR mempunyai tiga anam buah, HL memilik 12 anak buah, dan IN punya lima anak buah. Sedangkan barang bukti yang disita uang tunai Rp 35 juta, 1 unit HP Samsung Galaxy Tab, 4 unit BlackBerry; dan kondom berbagai merek.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO