​ Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Pantau Penjualan Parcel di Sejumlah Swalayan

​  Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Pantau Penjualan Parcel di Sejumlah Swalayan ? Sekkota Kediri Agus Wahyudi bersama Dinas Perindustrian perdagangan saat mengecek isi parcel di Hypermart.foto : arif kurniawan/BANGSAONLINE


KEDIRI (bangsaonline) - Banyaknya swalayan maupun toko yang menjual atau bingkisan paketan lebaran, Pemkot Kediri langsung melakukan pengawasan sekaligussidak ke beberapa toko dan swalayan, Kamis (17/7) kemarin.

Dalam sidak yang dipimpin langsung Sekretaris Kota (Sekkota) Kediri Agus Wahyudi ini, satu persatu mengamati isi . Dengan didampingi petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes0 dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diseprindag), Sekkota langsung meminta membuka kemasan tersebut. Pihaknya ingin memastikan, beberapa makanan dan minuman dalam paketan aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:

“Pihak swalayan juga harus memastikan, jika benar-benar aman jika dikonsumsi,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, pengelola swalayan juga secara rutin mengecek paketan , terutama jika menemukan kemasan rusak atau kadaluwarsa untuk segera diganti.

“Jika ada yang kadaluwarsa, kemasan penyok harus segera diganti,” pintanya.

Masih kata Agus, pihaknya tidak ingin ada konsumen yang kecewa dengan isi dari paketan tersebut, jika didalamnya ada makanan yang tak layak konsumsi. Untuk diketahui, sidak pertama kali mendatangi Hypermart. Kemudian dilanjutkan ke Kediri Mall, Golden dan Swalayan Artha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO