Buru Sembako Murah, Warga Jubeli Pasar Rakyat Disperindag Sidoarjo

Buru Sembako Murah, Warga Jubeli Pasar Rakyat Disperindag Sidoarjo MURAH: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyerahkan sembako kepada warga saat membuka Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan, di GOR Delta, Jumat (16/6). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga menjubeli Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan yang digelar Disperindag Sidoarjo, di parkir timur GOR Delta, Jumat (16/6) sore. Selain antre sembako murah, warga juga menjubeli stan dinas dan perusahaan yang menjual kebutuhan pokok dengan harga miring.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah yang hadir didampingi Forpimda menyambut positif kegiatan tersebut. “Sembako murah bisa membantu warga yang membutuhkan untuk persiapan jelang lebaran,” kata Saiful Ilah. Katanya, Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan ini menjadi wadah promosi UKM Sidoarjo.

Menurutnya, sebagai Kota UKM, Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan juga menyediakan fasilitas bagi UKM di Kota Delta untuk mempromosikan sekaligus menjual produknya. Hal tersebut diharapkan bisa jadi ajang promosi produk UKM tersebut.

Sementara Kepala Disperindag Sidoarjo Dr Fenny Apridawati mengatakan jika Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan ini untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako jelang Lebaran. Karena itu, paket sembako dijual murah. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat bawah,” ungkapnya.

Dalam Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan ini, dijual 3000 paket sembako seharga Rp 15.000 dari harga normal Rp. 60.000. Paket sembako murah ini terdiri dari dari 2 kg gula pasir, 1 botol minyak goreng 900 ml, 2 pak mie kering dan 1 botol kecap ukuran 350 ml.

Saat membuka kegiatan ini, Bupati H Saiful Ilah juga menyerahkan bantuan sembako dari pemkab dan perusahaan di Sidoarjo, di antaranya dari Alfamart. Pasar Murah dan Bazar Ramadan ini juga diikuti sejumlah dinas dan perusahaan swasta, di antaranya PT Megasurya Mas. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO