Kuota Program Balik Gratis dari Pemkot Madiun Sudah Ludes

Kuota Program Balik Gratis dari Pemkot Madiun Sudah Ludes Deretan bus yang mengangkut peserta Program Balik Gratis dari Pemkot Madiun, tahun lalu.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Demi menekan kepadatan arus lalu-lintas dan memberi kenyamanan pada warga yang akan kembali ke tempat bekerja, Pemerintah Kota Madiun mengadakan Balik Gratis Lebaran 2017 melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Program Balik Gratis pada tahun 2017 Dishub menyediakan sembilan armada bus. Jumlah armada yang disediakan tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2016 yang hanya tujuh bus.

Kepala Dishub Kota Madiun Ansor Rasidi mengatakan, sembilan unit armada yang disediakan berkapasitas 522 penumpang melayani rute Madiun-Surabaya. Para penumpang yang mengikuti program balik gratis akan diberangkatkan dari depan Balaikota Madiun pada Minggu (2/7).

“Tujuannya ya untuk memberikan suatu upaya mengurangi arus lalu-lintas yang begitu padat. Artinya, dengan adanya fasilitas ini, mereka itu tidak lagi menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi. Selain itu, juga untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas,” ungkap Ansor kepada Bangsaonline.com selesai mengadiri bimtek analisis jabatan dan beban kerja di Gedung Diklat, Senin (12/6).

Dia menegaskan, kuota tempat duduk pada Program Balik Gratis saat ini sudah terpenuhi. Melihat animo masyarakat cukup tinggi, rencananya tahun depan Dishub Kota Madiun tahun depan mengajukan penambahan armada hingga 12 bus.

Ansor menegaskan, program angkutan balik gratis tersebut merupakan kerja sama Pemkot Madiun dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sasaran peserta angkutan balik gratis tidak hanya para pemudik yang berasal dari Kota Madiun, namun juga asal luar Kota Madiun yang mendaftarkan dirinya secara online. (hen/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO