Simbol Kebanggaan, BEM-PMII Unisma Malang Dukung 100 Persen Khofifah Maju Pilgub Jatim

Simbol Kebanggaan, BEM-PMII Unisma Malang Dukung 100 Persen Khofifah Maju Pilgub Jatim Khofifah Indar Parawansa. foto: bintang.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Para aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Malang (Unisma) mengumumkan sikap politiknya terkait pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur.

”Kami 100 persen percaya Bu untuk calon gubernur Jawa Timur,” kata Akbar Umbunay dan Erha Suud Abdullah yang mewakili BEM Mahasiswa Fakultas Hukum dan PMII Unisma Malang dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada bangsaonline.com, Sabtu (10/6/2017).

Menurut mereka, Indar Parawansa yang kini menjabat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) sudah teruji baik kinerja maupun komitmennya terhadap bangsa ini. Apalagi, kata mereka, ketua umum Muslimat NU empat periode itu dikenal luas sebagai aktivis PMII dari bawah yang kini dipercaya negara berkiprah secara nasional.

“Kami sangat bangga atas prestasi dan sepak terjang yang beliau berikan kepada masyarakat. Kebanggaan itu sekarang dirasakan oleh kader PMII seluruh Indonesia, terutama di Jawa Timur,” tegas Akbar yang didampingi Sena Kogam, salah satu aktivis PMII di universitas tersebut.

Karena itu, tegas mereka, kini para kader PMII dan organisasi mahasiswa sepakat mendukung . “Sudah ada tiga elemen dari lembaga keorganisasian mahasiswa, di tingkat BEM dan Ormawa yang sudah oke. Insyaallah semuanya istiqomah,” tegasnya.

Mereka juga menilai bahwa Indar Parawansa punya komitmen kuat terhadap NU. Bahkan kepemimpinan sebagai ketua umum Muslimat NU sangat sukses sampai empat periode tanpa menimbulkan rasa gaduh.

”Sumbangsih Bu sangat besar sekali terhadap NU. Untuk itu kami optimis. Apalagi Jawa Timur mayoritas warga NU,” tegasnya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO