Amankan Lebaran, Polres Sidoarjo Dirikan 12 Pos Pengamanan

Amankan Lebaran, Polres Sidoarjo Dirikan 12 Pos Pengamanan Kasubag Humas Polres Sidoarjo, AKP Samsul Hadi. foto : mustain/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Jajaran mendirikan 12 Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran untuk mengamankan Lebaran tahun 2014. Pospam ini bagian dari upaya mengamankan Lebaran dalam Operasi Ketupat Semeru 2014.

Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki melalui Kasubag Humas AKP Samsul Hadi menjelaskan, 12 Pospam itu didirikan di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sidoarjo. "Selain 12 Pospam, juga ada dua Pos Pelayanan (Posyan)," jlentreh Samsul Hadi, di sela pengamanan acara rekapitulasi suara Pilpres 2014, di kantor KPU Sidoarjo, Rabu (12/7/2014).

Di setiap Pospam dan Posyan, bakal disiagakan masing-masing 10 personel polisi. Kata Samsul Hadi, dua posyan didirikan di lokasi yang menjadi pusat kegiatan warga terutama dalam mudik dan balik Lebaran, yakni di Terminal Purabaya Waru dan di dekat jembatan layang Mlirip, di Desa Mlirip Kecamatan Tarik. “Di Posyan ini, juga bisa menerima pengaduan masyarakat,” beber mantan Kapolsek Krian ini.

Untuk mengamankan jelang dan paska-Lebaran ini, juga mengerahkan sebanyak 535 personel polisi. Mereka akan bertugas pada H-7 dan H+ Lebaran. “Saat ini, sebagian pospam sudah mulai didirikan,” jlentreh Samsul Hadi seraya menyatakan Operasi Ketupat Semeru 2014 bertujuan ikut menciptakan rasa nyaman dan aman bagi warga yang merayakan hari Raya Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO