Menuju Akreditasi, Dinkes Pasuruan Motivasi Seluruh Puskesmas

Menuju Akreditasi, Dinkes Pasuruan Motivasi Seluruh Puskesmas

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Akreditasi sangat penting sekali dicapai oleh semua Puskesmas. Karena dengan akreditasi ini, pelayanan sebuah puskesmas akan semakin baik dan bermutu. Selain itu, setiap pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas nantinya telah mengacu pada SOP yang ditetapkan.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr Agung Basuki, M.Kes. saat ditemui BANGSAONLINE.com di sela-sela kesibukannya.

"Manfaat akreditasi sangat penting sekali, hal tersebut berkaitan dengan peningkatan mutu atau kualitas pelayanan kesehatan " kata dr. Agung Basuki. M.Kes.

Ia memaparkan, bahwa sesuai dengan Permenkes Nomor 75 tahun 2014 tentang Puskesmas, bahwa setiap Puskesmas dituntut untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas pada semua pasien. Sehingga, setiap Puskesmas harus mendapatkan pengakuan tentang pelayanan yang diberikan dalam bentuk akreditasi.

"Dalam rangka menuju Puskesmas yang terakreditasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan berupaya terus memotivasi semua Puskesmas untuk melengkapi semua dokumen terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini dengan sosialisasi persiapan akreditasi ke semua puskesmas. Sehingga, nantinya semua petugas harus mencatat yang dikerjakan dan mengerjakan yang dicatat," pungkasnya. (awi/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO