Petasan Meledak di Pegantenan Pamekasan Hingga Robohkan Rumah, 2 Tewas, 1 Luka Parah

Petasan Meledak di Pegantenan Pamekasan Hingga Robohkan Rumah, 2 Tewas, 1 Luka Parah Kondisi rumah Su'ud usai petasan yang disimpannya meledak.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Su'ud (40), warga dusun Sumber Gunung desa Ambender, Kecamatan Pegantenan, rata dengan tanah akibat petasan yang disimpannya meledak, Rabu (31/05). Akibat kejadian ini, 2 bocah tewas seketika, masing-masing Alga (3) anak kandung Su'ud dan Asni Nasrul Maula (2,5) yang tak lain keponakan Su'ud. 

Selain dua bocah meninggal, satu bocah lainnya atas nama Romadhoni (12) yang juga anak dari Su'ud harus dirawat di Puskesmas Pegantenan akibat luka bakar.

Menurut Hasan, tetangga korban, ledakan yang terjadi sangat keras. "Setelah saya datangi, ternyata rumah Su'ud sudah rata dengan tanah," ungkap Hasan.

Sementara Waka Polres Kompol Harnoto membenarkan kejadian tersebut. “Ketiga anak tersebut sedang bermain di dalam rumah, sedangkan kedua orang tuanya sedang ke pasar. Saat itulah petasan yang ada di rumah Su'ud meledak dan merobohkan rumah serta menelan korban jiwa ini,” ungkap Harnoto saat ditemui sesudah acara safari Ramadhan.

Untuk kepentingan penyelidikan, Su'ud kini ditahan di Mapolres . "Kita berasumsi bahwa Su'ud menyimpan petasan yang berjumlah ratusan. Ia memang hendak menjual mercon tersebut," ujarnya.

"Inilah bahayanya mercon, agar masyarakat tahu makanya kita larang penggunaan mercon. Kenapa meledak, kami masih mendalami kasus ini. Tersangka bisa kita jerat UU darurat dengan ancaman 12 tahun tergantung kronologinya," pungkas Harnoto. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO