Jelang Lebaran, Polisi Jaga Toko Emas

Jelang Lebaran, Polisi Jaga Toko Emas Bersenjata lengkap, polisi patroli untuk menjaga toko emas dari tindak kejahatan. Foto:rusmiyanto/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Jelang hari Raya Idul Fitridan menghindari tindak kriminalitas, jajaran Kepolisian di Jatim meningkatkan pengamanan. Salah satu sasarannya ialah pengamanan kawasan toko emas seperti instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak kemarin (15/7) melakukan giat pengamanan dengan menerjunkan personel di lapangan di sekitar kawasan toko emas jalan Babaan Surabaya.

Kasat Sabhara AKP Supiyan memimpin langusng rutinita mobile ini dengan mendatangi satu-persatu toko emas. Tak lupa, Supiyan memberi wejangan pada pemilik toko maupun pembeli tentang keamanan.

Supiyan berharap setiap toko emas dipasang CCTV untuk memudahkan pemantauan jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita terus meningkatkan kamtibmas. Sasarannya kali ini toko emas," jelas Supiyan. Ditambahkan upaya kali ini adalah prefentif agar tidak sampai terjadi tindak kejahatan.

"Selain menempatkan anggota, kita juga rutin menggelar operasi skala besar. Diharapkan, upaya prefentif ini bisa mengurangi tindak kejahatan," tambahnya.

Budi salah satu pemilik toko emas di Jl. Babaan, memberikan isapan jempol. Selama tiga tahun dia merasa aman dan nyaman dengan aktifnya patroli dari Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO