Jelang Ramadhan, Disperindag Nganjuk Imbau Warga Waspada Mamin Mengandung Zat Berbahaya

Jelang Ramadhan, Disperindag Nganjuk Imbau Warga Waspada Mamin Mengandung Zat Berbahaya Kepala Disperindag Heni Rochtanti, Camat Kota Nganjuk, saat sesi foto bersama para peserta sosialisasi bahaya pangan. foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggencarkan sosialisasi tentang pengawet makanan kepada pelaku usaha kecil dan ibu rumah tangga.

Sosialisasi ini dilakukan Disperindag dalam peningkatan kualitas pangan masyarakat, serta bentuk perhatian terhadap ibu rumah tangga agar mewaspadai dampak yang ditimbulkan terhadap makanan yang mengandung zat-zat terlarang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disperindag Dra Rr Heni Rochtanti MM dengan menghadirkan narasumber dari Analis Pemeriksa Sarana Obat dan Makanan (PSOM) Balai Penelitian Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Jatim Dra Dwi Sutanti Apt. Hadir pula dalam acara ini Camat Kota Nganjuk Tri Wahju Kuntjoro SSos MM, serta para peserta yang merupakan ibu-ibu dan kader PKK Kecamatan. Acara bertempat di Aula pendopo Kecamatan kota Nganjuk.

Heni Rochtanti mengatakan sosialisasi ini digelar lantaran beberapa hari ini sudah memasuki bulan puasa di mana banyak ditemui berbagai pelaku usaha kecil yang menjual hasil olahan seperti kue dan makanan ringan lainya, termasuk para ibu rumah tangga. Untuk itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan mereka lebih memahami keamanan hasil produksi yang akan di­konsumsi sendiri dan keluarga atau dipasarkan kepada ma­s­yarakat.

“Sebelum jatuhnya korban, langkah antisipatif harus kita lakukan secara terus menerus,” kata Heni kepada Bangsaonline.com.

“Saya berharap peran orang tua dan tenaga pendidik juga harus aktif untuk menjaga kualitas jajanan anak-anaknya baik di sekolah maupun di rumah,” jelasnya.

Lihat juga video '2 Jam, 2.500 Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO