Kamis, 21 November 2019 10:00

Peringati Harkitnas ke-109, Bupati Pamekasan Santuni Janda Veteran

Selasa, 23 Mei 2017 01:04 WIB
Wartawan: Erri Sugianto
Peringati Harkitnas ke-109, Bupati Pamekasan Santuni Janda Veteran

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengadakan upacara dalam memperingati hari kebangkitan nasional ke-109 di halaman Negara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Senin (22/05).

Dalam upacara peringatan Harkitnas tersebut bupati membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang berpesan agar seluruh warga Indonesia selalu mengingat perjuangan para pendiri bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

“Hari kebangkitan nasional merupakan momentum kebangkitan bangsa untuk memajukan diri melalui organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul dalam masa penjajahan,” katanya dalam sambutannya.

Usai upacara yang dihadiri seluruh instansi pemerintahan, TNI dan Polri, termasuk jajaran Forkopimda Pamekasan itu, bupati saat diwawancarai sejumlah wartawan, berpesan kepada seluruh warga Pamekasan agar selalu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan terus memajukan bangsa.

“Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan momentum untuk mengingatkan kepada seluruh warga Indonesia dan warga Pamekasan agar kita selalu mengingat dan mengenang perjuangan para pendiri bangsa ini, sehingga kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” katanya.

Sesuai dengan visi-misi pemerintah, kata orang nomor satu di Pamekasan ini, ia juga mengajak agar jajarannya bekerja keras, bekerja cerdas untuk selalu melayani masyarakat.

Sedangkan Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho juga berpesan dalam momentum kebangkitan nasional ini agar jangan sampai melupakan sejarah tentang para pahlawan yang membangkitkan semangat perjuangan hingga negara ini bisa merdeka.

"Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," ungkap Nowo Hadi.

Sedangkan Dandim 0826 /Pamekasan Letkol inf Nuryanto mengingatkan kepada masyarakat bahwasanya persatuan dan kesatuan serta keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Esa merupakan jati diri bangsa Indonesia. "Pembangunan tidak akan berjalan dengan lancar apabila kita tidak kembali berjalan dalam asas-asas Pancasila," ujar Nuryanto.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang didampingi istrinya Ani Syafii, memberikan santunan kepada 15 orang veteran janda veteran yang diundang secara khusus untuk hadir dalam upacara Harkitnas tersebut.(err/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...