Kunjungan ke Lapas IIB Tuban, Anggota Komisi III DPR RI Berharap Peristiwa di Pekanbaru tak Terulang

Kunjungan ke Lapas IIB Tuban, Anggota Komisi III DPR RI Berharap Peristiwa di Pekanbaru tak Terulang Wihadi saat meninjau kamar lapas. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III DPR RI Dapil IX Wihadi Wiyanto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban dalam rangka reses, Selasa (9/5).

Dalam kunjungan tersebut, Wihadi Wiyanto sempat bertanya-tanya kepada napi terkait pelayanan yang ada di dalam lapas. Selain itu, ia juga mengecek seluruh ruangan yang ada di Lapas, mulai dari ruang tahanan, sampai dengan dapur

"Secara garis besar pelayanan dalam lapas cukup baik. Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Lapas dan jajarannya, walaupun dalam kondisi overload, namun dengan pelayanan yang cukup baik membuat WBP (warga binaan lapas) merasa nyaman. Praktek jual beli Narkotida dalam lapas juga tidak ditemui di lapas Tuban," jelas Wihadi.

"Untuk fasilitas juga cukup nyaman dan masih layak," imbuhnya.

Usai keliling lapas, ia mengimbau kepada seluruh jajaran petugas lapas Tuban agar kejadian yang di Lapas Pekanbaru tidak terjadi di .

"Saya yakin kejadian di Pekanbaru tidak akan terjadi di Tuban. Keakraban yang terjalin antara petugas lapas dengan WBP terbilang baik, sehingga membuat WBP merasa nyaman di Lapas dan keinginan kabur kemungkinannya kecil," pungkasnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO