Incar 6000 Lowongan, 5000 Pelamar Kerja Jubeli BKT Sidoarjo

Incar 6000 Lowongan, 5000 Pelamar Kerja Jubeli BKT Sidoarjo LENGKAPI PERSYARATAN: Wabup Nur Ahmad Syaifuddin dan Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Usman memantau pelamar kerja saat sedang mengisi berkas lamaran di BKT, Kamis (4/5). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5000 pelamar kerja mendatangi Bursa Kerja Terbuka (BKT) yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo di Gedung Tennis Indoor GOR Delta, Kamis (4/5). Pelamar kerja lulusan SMA hingga Perguruan Tinggi ini mendaftar pada 6.182 lowongan pekerjaan yang disediakan BKT.

Kepala Disnaker Sidoarjo HM Husni Thamrin menjelaskan, ada 50 perusahaan yang ikut BKT. Sedangkan lowongan pekerjaan sebanyak 6.182. Perusahaan itu terverifikasi sebagai perusahaan sehat. BKT ini mempertemukan langsung para pelamar kerja dengan perusahaan.

“Antusiasme masyarakat tinggi untuk melamar kerja lewat BKT. Ini sudah ada 5000 pelamar yang terdaftar,” cetusnya.

Kata Husni, BKT digelar dua kali setahun, pada Mei dan Oktober. Dia mengklaim BKT diperlukan karena Sidoarjo merupakan daerah urban yang jadi jujukan pencari kerja. Sementara, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan penggangguran menjadi persoalan besar jika pemerintah tidak mampu mencari solusinya. Sehingga BKT diharapkan bagian solusi mengurangi angka penggangguran.

Pria yang karib dipanggil Cak Nur ini mengimbau agar masyarakat memanfaatkan BKT tersebut. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengingatkan agar masyarakat pelamar kerja terus meningkatkan kompetensi, perilaku jujur dan disiplin.

“Tiga hal itu modal utama untuk mencari kerja,” tandasnya. Katanya bagi pelamar kerja yang belum diterima pada BKT ini, bisa kembali mendaftar di, BKT pada Oktober nanti. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO