Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Gelar Tasyakuran Peringati Hardiknas

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Gelar Tasyakuran Peringati Hardiknas Plt Kadindik Pudiyanto saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Malang Rendra Kresna.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Seperti biasanya, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, usai upacara, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tiap tanggal 2 Mei, menggelar tasyakuran di pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Plt Dinas Pedidikan (Dindik) Kabupaten Malang, Pudiyanto, menyampaikan bahwa dalam peringatan Hardiknas tahun ini, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain, lomba yang berkaitan dengan akademik, lomba cerdas cermat, lomba lari, juga lomba permainan tradisional dan olahraga lain.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, kata dia, menindaklanjuti Undang-Undang sistem Pedidikan Nasional dan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI).

Selain itu, lanjut Pudi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menguatkan pendidikan ramah, iman dan takwa yang sesuai pada visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

"Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hardiknas kali ini, kami juga akan menggelar Seni Budaya yang bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang," terangnya.

Sementara Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna didampingi Wakilnya Drs. H M Sanusi bersyukur bahwa di Kabupaten Malang tidak ada satu pun Dusun yang tidak memiliki akses Pendidikan.

"Hal yang terpenting adalah kualitas, juga masyarakat harus tampil dalam membentuk pendidikan yang berkualitas dan terjangkau," terang Rendra.

"Sebagaiman dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, diharapkan kepada seluruh jajaran, agar tetap terus memegang kata kunci guna meningkatkan pendidikan yang berkualitas, agar oendidikan yang berkualitas yang kita harapkan dapat terwujud," pungkas Rendra. 

Tasyakuran ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Malang. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO