Himapol UNAIR Peringati Hardiknas dengan Luncurkan e-Politic

Himapol UNAIR Peringati Hardiknas dengan Luncurkan e-Politic Launching e-Politic di Ruang 307 Gedung A FISIP UNAIR. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Politik Universitas Airlangga (UNAIR) melalui Divisi Pengembangan Keilmuan meluncurkan inovasi baru untuk pengembangan keilmuan dalam Ilmu Politik, berupa website e-Politic. Launching e-Politic ini digelar di Ruang 307 Gedung A FISIP UNAIR.

Ketua HIMA Ilmu Politik, Bagus Balghi, mengungkapkan bahwa pembuatan e-Politic ini untuk mendukung kegiatan perkuliahan. Website yang merupakan karya kreativitas dari salah satu mahasiswa Ilmu Politik UNAIR, Eksa Yoga ini berisi materi perkuliahan mahasiswa/i Ilmu Politik UNAIR dari awal semester hingga akhir. Di dalam e-Politic ini terdapat buku dan jurnal tentang politik untuk menunjang proses perkuliahan serta sesuai Tridharma Perguruan Tinggi.

“e-Politic hadir agar mahasiswa Ilmu Politik mudah untuk memahami dan mempelajari mata kuliah yang ada serta untuk menunjang perkuliahan mahasiswa dengan berbasis online yang mana sudah bisa terlepas dalam keseharian mahasiswa,” terang Bagus Balghi menjelaskan fungsi e-Politic.

Lanjut Bagus, hadirnya e-Politic merupakan platform bagi mahasiswa Ilmu Politik untuk menunjang keilmuan dan keprofesiannya.

Ia berharap diinisiasinya e-Politic oleh HIMA Ilmu Politik UNAIR bisa membantu seluruh elemen mahasiswa dalam memberikan fasilitas yang mudah dan dapat diakses tidak hanya oleh mahasiswa Ilmu Politik, akan tetapi oleh masyarakat luas yang tertarik dengan politik.

“Peluncuran ini memberi nafas positif akan pendidikan yang ada di Indonesia dan terus mewujudkan sesuai dengan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.

Sementara Eksa Yoga menjelaskan jika di dalam e-Politic terdapat e-book, e-journal, e-materi, e-novel dan e-skripsi. “e-skripsi itu ditujukan agar para mahasiswa tidak kesulitan dalam mencari judul atau refrensi dalam skripsi, yang mana hal itu adalah permasalahan yang sedang dialami oleh kebanyakan mahasiswa,” urai Eksa Yoga.

Ditambahkan Eksa Yoga, e-Politic tidak hanya menunjang dalam hal pendidikan, melainkan juga menyediakan berita ter-update tentang kegiatan di lingkungan kampus. Hal tersebut untuk menunjang mahasiswa agar lebih memiliki jiwa aktivis, agar lebih update dan dapat mengupas permasalahan yang ada di lingkungan kampus.

“Untuk mengakses e-Politic mahasiswa dapat membukanya melalui link bit.ly/e-politic, atau langsung ke situs https://akprespolitik.wixsite.com/e-politic,” tutup Eksa Yoga. (*/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO