Muhtarom Serahkan Santunan Pada Ahli Waris Buruh

Muhtarom Serahkan Santunan Pada Ahli Waris Buruh Bupati Madiun Muhtarom menyerahkan santunan kepada ahli waris Marjuki.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tepat tanggal 1 Mei 2017 di GOR Pangeran Timur, Kota Caruban, Pemerintah Kabupaten Madiun yang diwakili oleh Dinas Tenaga Kerja bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI ) Kabupaten Madiun melaksanakan peringatan Hari Buruh Internasional. Acara ini digelar dengan diisi hiburan serta joget bersama-sama antara pekerja, pemilik perusahaan, serta pemerintah daerah dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua SPSI Kabupaten Madiun Supandi menyampaikan pesan kepada pimpinan perusahaan untuk meningkatkan kehidupan yang layak untuk para pekerjanya. Yang kedua, dia meminta kepada pemerintah untuk menghilangkan serta menindak tegas adanya perusahaan outsourcing dan perusahaan yang memberikan upah di bawah upah regional Kabupaten Madiun. Dia juga meminta dibentuk forum komunikasi buruh di Kabupaten Madiun sehingga bila ada buruh yang kurang mempunyai skill dapat dilakukan pelatihan yang sesuai dengan bidangnya.

“Para pengusaha harus memperhatikan upah layak bagi pekerja. Untuk pemerintah menindak tegas adanya perusahaan outsourching, serta kepada perusahaan yang memberikan upah di bawah upah regional Kabupaten Madiun,” tegas Supandi.

Simak berita selengkapnya ...