Mantel Bulu Pramugari Titanic Terjual Rp 2,5 Miliar

Mantel Bulu Pramugari Titanic Terjual Rp 2,5 Miliar Mabel Bennett mengenakan mantelnya saat berpose di kapal SS Lapland, dua minggu setelah tenggelamnya kapal titanic. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Sebuah mantel bulu pramugari Titanic terjual dengan harga 150 ribu pounsterling, atau sekitar Rp 2,5 miliar. Mantel ini dilepas pemiliknya untuk menghindari tenggelam, saat kapal mulai pecah.

Pemilik mantel bulu ini adalah Mabel Bennett. Dia melepas mantelnya, dan dijadikan perlindungan dari benda-benda keras, saat terjadi bencana . Saat itu dia menunggu sekoci penyelamat.

Mabel Bennett adalah pramugari kelas satu di kapal , dan berhasil diselamatkan. Dia ternyata tetap menyimpan mantelnya. Bahkan saat berpose di kapal SS Lapland, dua minggu setelah tenggelamnya kapal , mantel itu tetap dipakainya.

Mantel ini telah dilepas keluarganya pada tahun 1999 lalu, dengan harga 88 ribu poundsterling. Tetapi, mantel ini muncul lagi di rumah lelang AS, dan dibeli sosok tak dikenal dengan harga 181 ribu poundsterling.

Andrew Aldridge, bagian lelang mengatakan, ini adalah penjualan garmen paling visual dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih dari 1.500 penumpang dan awak kapal tewas saat Titanic menabrak gunung es dan tenggelam pada bulan April 1912, pada pelayaran perdananya dari Southampton ke New York.

Mabel Bennett, yang meninggal pada usia 96 tahun 1974, memberikan mantel itu kepada keponakannya pada tahun 1960an, disertai sepucuk surat, "Mantel ini dikenakan Bibi Mabel saat menyelamatkan diri dari Titanic".

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO