Waspada, Ada Perbaikan Jembatan di Tlanakan Pamekasan

Waspada, Ada Perbaikan Jembatan di Tlanakan Pamekasan Polisi memberikan aba-aba agar pengendara hati-hati. foto: ERI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Petugas memasang pengumuman di area jelang lokasi perbaikan jembatan di Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Hal ini demi menghindari kecelakaan, karena jalur tersebut minim penerangan saat malam hari.

Selain itu, area tersebut termasuk jalur padat dan cepat. Sehingga hal itu dilakukan agar pengendara kendaraan bermotor R2 dan R4 waspada dan tetap hati-hati jelang lokasi jembatan diperbaiki.

Ini merupakan bentuk antisipasi dari jajaran Satlantas Polres Pamekasan untuk mencegah kecerobohan dan kelalaian pengendara. Kanit Dikmas Satlantas, Ipda Sri Sugiarto mengadakan Penerangan Keliling (penling) di kawasan perbaikan jembatan. Yaitu dari arah pintu keluar Pamekasan ke arah Sampang dan dilanjutkan dari arah pintu masuk Pamekasan dari Sampang.

"Seputaran lokasi proyek perbaikan jembatan tercatat sebagai area Black Spot. Ada jalur lurus dan tikungan dengan garis marka lurus. Tidak jarang pengendara R2 dan R4 ceroboh dan lalai di area black spot ini. Makanya saya bersama rekan melakukan kegiatan penling agar pengendara R2 dan R4 tetap waspada dan lebih hati-hati jelang lokasi proyek perbaikan jembatan," tutur Ipda Sri, Senin (24/04)

"Kesabaran para pengendara R2 dan R4 sangat penting bagi keselamatan yang bersangkutan dan orang lain. Utamanya dari kalangan sopir MPU dan bus antar kota saat memasuki jalur proyek perbaikan jembatan. Selain ada tikungan tajam, bahu jalan terdapat genangan sisa air hujan. Kehati-hatian dan tertib berlalulintas penting bagi pengendara R2 dan R4".

"Jalur lurus selanjutnya menikung membuat pandangan pengendara tidak bebas. Biar pengendara R2 dan R4 tetap waspada dan berhati-hati dibuatlah garis marka lurus di area memasuki lokasi proyek perbaikan jembatan. Sehingga akan mengurangi dampak yang kurang baik. Jadilah pelopor tertib berlalulintas dengan keselamatan nomor satu," imbaunya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO