Perbaikan Sarpras, 6 Puskesmas di Pasuruan akan Direhab

Perbaikan Sarpras, 6 Puskesmas di Pasuruan akan Direhab KepalaDinkes Kabupaten Pasuruan, Agung Basuki.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada enam Puskesmas di Kabupaten Pasuruan yang tahun 2017 akan dilakukan perbaikan sarana dan prasarana guna menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk mewujudkan itu, Pemkab Pasuruan menggelontor dana total Rp 5,7 miliar.

Rencana rehab tersebut diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan, Agung Basuki. Ia menjelaskan bahwa enam puskesmas itu yakni Puskesmas Kraton, Nguling, Rembang, Kepulungan, Gondangwetan dan Sumberpitu di Kecamatan Tutur.

Rehab yang akan dilakukan di setiap titik Puskesmas, berbeda-beda. Rehab dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di Puskesmas yang belum tersedia, misalkan IGD, atau penambahan klinik.

"Langkah tersebut ditujukan, tak lain untuk peningkatan pelayanan di masing-masing puskesmas setempat. Puskesmas itu kebutuhan dasar bagi pelayanan kesehatan Makanya, perlu didukung dengan fasilitas yang lebih menunjang. Termasuk fasilitas gedung," sambung dia.

"Saat ini proses pelaksanaan rehab keenam Puskesmas itu masih dalam tahap perencanaan oleh pihak konsultan. Jika sudah rampung, sesuai jadwal, start proyek dimulai pada pertengahan tahun ini. Tujuan lain dari peningkatan sarana prasarana itu juga untuk mengejar target akreditasi Puskesmas," pungkas Agung. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO