Jutaan Pemilih di Sidoarjo Nyoblos di 2.851 TPS


SIDOARJO (bangsaonline) – Jutaan pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih khusus (DPK) Kabupaten bakal menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2014, Rabu (9/7) hari ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyediakan 2.851 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memfasilitasi hak politik warga tersebut.

Jumlah pemilih di , yakni 1.390.644 tercantum dalam DPT dan 3725 tercantum dalam DPK. KPU sudah memastikan jika pendistribusian logistik sudah sampai pada panitia pemungutan suara di desa.

Ketua KPU M Zainal Abidin mengatakan, bahwa, pendistribusian sudah sampai pada PPS di desa sesuai dengan jadwal. Tidak ada ganjalan atau permasalahan saat pendistribusian berlangsung. Sebanyak 2.851 TPS juga telah siap menerima logistik sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Saat ini masing-masing panitia sudah menyiapkan kelengkapan di masing-masing TPS,” ujarnya dengan wajah berbinar, Selasa (8/7) kemarin.

Dia mengungkapkan, tetap akan memantau pelaksaan pencoblosan di sejumlah TPS. Hal tersebut sebagai bentuk koordinasi jika ada kekurangan atau permasalahan saat pencoblosan dilangsungkan.

“Saat hari H pencoblosan kami koordinasikan dengan setiap panitia,” terangnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO