Heboh 6 Pelaku Diduga Teroris di Jenu Tuban, Sempat Tembaki Polisi, Kabur ke Ladang

Heboh 6 Pelaku Diduga Teroris di Jenu Tuban, Sempat Tembaki Polisi, Kabur ke Ladang Petugas saat hendak memburu 6 pelaku terduga teroris yang kabur ke perkebunan Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 6 pelaku terduga saat ini berada di wilayah Kecamatan jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (8/4). Mereka saat ini menjadi buronan petugas Kepolisian Resort Tuban dan sedang diburu.

Informasi di lapangan, 6 pelaku awalnya menumpangi mobil Daihatsu Terios warna putih bernopol H 9037 BZ. Saat itu pelaku melaju dari arah Semarang menuju ke Tuban Kota. Namun ketika melewati pos polisi di Jati Peteng, Jenu, kawanan terduga itu menembaki sejumlah anggota polisi. Beruntung, tidak ada anggota yang terluka.

Seketika itu polisi langsung mengejar pelaku. Polisi juga berkoordinasi dengan petugas lainnya di Mapolsek Jenu untuk menghadang pelaku. Pelaku kemudian memutarbalikkan mobilnya ke arah Semarang. Tepat di Dusun Bogang, RT 01/ RW 05 Desa Beji, Kecamatan Jenu, 6 pelaku tersebut meninggalkan mobilnya dan menuju ke pemukiman warga lalu pergi ke ladang.

Suwarni, salah satu warga Dusun Bogang, Desa Beji kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan, sempat melihat 6 pelaku yang turun dari mobil, lalu masuk ke pemukiman warga.

"Mereka lewat samping rumah menuju ke ladang. Dari 6 pelaku itu ada yang membawa tembak panjang dan ada yang berambut panjang," katanya menceritakan.

"Pelaku tidak lari, hanya berjalan biasa. Malahan warga mengira mereka mau berburu burung," ujar Suwarni.

Petugas saat ini telah mengamankan mobil yang ditumpangi pelaku. Dari dalam mobil itu petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah paspor dengan identitas B4284092, 4 buah HP, 1 buah HT dan 1 kotak peluru. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO