Kabag Hukum Pemkot Surabaya Beber Data Terkait Penyelamatan Aset

Kabag Hukum Pemkot Surabaya Beber Data Terkait Penyelamatan Aset Kabag Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati memaparkan data-data yang telah diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kepada pihak Kejaksaan Negeri Surabaya beberapa waktu lalu terkait penyelamatan aset di kantor Humas, Surabaya (06/04).

Dalam keterangannya, Ira menjelaskan secara formal terdapat 7 aset yang dimintakan bantuan kepada kejaksaan Negeri Surabaya antara lain, Jalan di upa jiwa, waduk di Kelurahan babatan, PDAM Basuki Rahmat, PDAM jalan Moestopo, Gelora Pancasila, kolam renang brantas, dan tanah yang digunakan sebagai taman remaja surabaya.

“Dari tujuh aset tersebut, baru dua aset yang diselidiki oleh Kejari, yakni jalan upa jiwa dan waduk di kelurahan bubutan,” kata Ira saat melakukan jumpa pers.

Ira juga menambahkan, setelah mempelajari data-data yang sudah diberikan pemkot, Kejari memanggil beberapa kepala SKPD Pemkot Surabaya untuk dimintai keterangan. Mereka adalah Kepala Dinas Layanan Pengadaan dan Pengolahan Aset, Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang.

“Seluruhnya hadir ketika dipanggil Kejari tanpa diwakilkan, ini bukti keseriusan kepala dinas agar masalah aset segera terselesaikan,” ujar Ira.

Selain memanggil beberapa kepala dinas, kejari juga membentuk dua tim, masing-masing tim penanganan permasalahan aset di jalan upa jiwa dan waduk di kelurahan babatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO