Derita Janda Tua di Pamekasan, Hidupi Dua Anaknya yang Lumpuh Sendirian

Derita Janda Tua di Pamekasan, Hidupi Dua Anaknya yang Lumpuh Sendirian Atmani dan anaknya yang hanya bisa tergolek lemas di tempat tidur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Nasib keluarga Atmani (56), janda tua warga desa gugul kecamatan Tlanakan Kabupaten ini sungguh menyedihkan. Betapa tidak, dia harus merawat kedua anaknya sendirian, Subaidi (38) dan Armatun (22) yang mengalami kelumpuhan sejak bayi.

Tanpa mengenal lelah dan penuh kasih sayang,  janda dua anak ini terus berjuang membesarkan anaknya yang saat ini hanya tergolek di tempat tidurnya tampa kasur. Kondisi Atmani memang sangat memprihatinkan, hidup tanpa pekerjaan dan hanya bisa pasrah dengan kondisi kedua anaknya yang terlahir lumpuh.

Keluarga miskin ini hanya mengandalkan hidup dari para tetangga dan para dermawan karena Atmani tidak bisa bekerja, harus menjaga kedua anaknya yang lumpuh.

"Kami hanya berharap dari bantuan tetangga dan ada seorang dermawan yang datang dua hari sekali memberi kami beras. Terkadang orang itu membawa yang sudah dimasak," ungkap Atmani sambil terisak menceritakan kehidupannya, Senin (04/04).

Ketika ditanya apakah ada petugas dari pemerintah yang datang mendata untuk memberikan bantuan? Atmani mengatakan, memang sempat ada yang datang untuk mendata.

"Kemarin ada yang datang Pak. Katanya dari Dinas Sosial, namun sampai saat ini kami belum mendapatkan bantuan apa-apa," ujar dia lirih.

Mauzul tokoh masyarakat setempat membenarkan bahwasanya sampai saat ini tidak pernah ada bantuan dari pemerintah daerah pada keluarga tersebut.

Mauzul menambahkan, sejak ditinggal sang suami tiga tahun lalu yang dipanggil sang Ilahi, keluarga ini praktis untuk menghidupi kedua buah hatinya hanya mengandalkan kebaikan para tetangga dan juga berhutang demi merawat kedua buah hatinya.

"Kami berharap keluarga ini mendapat uluran tangan pemerintah dan para dermawan agar Bu Atmani sekeluarga dapat hidup dengan layak," harap dia. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO