Menangis di Hadapan SBY, Pakde Karwo Urung Baca Sambutan

Menangis di Hadapan SBY, Pakde Karwo Urung Baca Sambutan GEMBENG - Gubernur Soekarwo mengusap air mata saat berdiri di podium di depan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa saat setelah meraih Special Award 2017 dari PWI Jatim untuk kategori kepala daerah paling inovatif.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim urung membacakan sambutannya di acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jatim dan HUT PWI ke-71 lantaran mengaku terharu dengan kedatangan ke Grahadi.

Pakde Karwo memasukkan kembali kertas sambutan di dalam kantong celananya yang sedianya akan dibacakan. Pakde malah menangis terharu di hadapan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono () yang hadir karena menerima penghargaan Anugerah Prapanca Agung dari PWI Jatim.

"Saya ini gembeng, apalagi melihat Pak hadir di Surabaya. Saya tidak banyak sambutan, hanya mengucapkan itu saja. Sekali lagi, terima kasih Pak atas kehadirannya, karena memang masyarakat rindu bapak," ujar Pakde Karwo sambil menyeka air matanya dengan sapu tangan.

Pakde Karwo sendiri mendapat penghargaan sebagai kepala daerah paling inovatif. Tidak lebih dari dua menit Pakde Karwo berdiri di podium, yang sebelum turun sempat menyeka air matanya dengan sapu tangan, dan selanjutnya mendatangi kursi serta menyalaminya.

Pemandangan itu membuat ratusan undangan yang hadir, termasuk sejumlah kepala daerah memberikan apresiasi dengan bertepuk tangan panjang sembari berdiri.

Sementara itu, pada kesempatan sama juga dilakukan pelantikan pengurus PWI Provinsi Jawa Timur periode 2016-2021 oleh Ketua Umum PWI Margiono.

"Selamat kepada pengurus PWI Jatim dan tetap profesional dalam bertugas, yaitu bekerja sesuai kode etik jurnalistik dan tidak melanggar norma berlaku," kata Margiono.

Tak itu saja, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada sejumlah individu berprestasi, antara lain terhadap tokoh nasional seorang pengusaha sukses asal Surabaya sekaligus owner Mayapada Group Dato Sri Tahir, dan anggota DPR RI asal Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam.

Berikut penerima PWI Jatim Award 2017 yang diberikan dalam rangka Hari Pers Nasional 2017 dan HUT ke-71 PWI tingkat provinsi Jatim di gedung negara Grahadi, Rabu29 Maret 2017:

1. Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Ke-6 RI (kategori Anugrah Prapanca Agung)
2. Dato Tahir, Owner Mayapada Group (kategori tokoh pengusaha).
3. Ridwan Hisyam, Anggota DPR RI (kategori tokoh pemerintahan)
4. , Gubernur Jatim (kategori sepesial kepala daerah paling inovatif)
5. Wahid Wahyudi, Kadis Perhubungan Jatim (kategori aparatur daerah)
6. Heru Tjahyono, Kadis Perikanan dan Kelautan Jatim (kategori aparatur daerah)
7. Ali Masyhar, Kepala SKK Migas Jabanusa (kategori korporasi daerah)
8. Soeroso, Dirut Bank Jatim (kategori korporasi daerah)
9. Arum Sabil, Ketua Dewan Pembina APTRI (kategori tokoh daerah bidang pangan)
10.Bambang Suyatno, Mantan Ketua PITI Jatim (kategori tokoh daerah bidang sosial media)
11.Tatang Istiawan, CEO Surabaya Pagi (kategori tokoh pers)
12.Amak Syarifuddin, Wartawan Senior (kategori Life Achievement Award)

Selain nama-nama di atas, diberikan pula penghargaan piala Prapanca kepada para wartawan yang terpilih untuk beberapa kategori karya jurnalistik.

1. Anita Reta, Radio Mayangkara (kategori jurnalistik radio)
2. Monica Moeva, Trans TV (kategori jurnalistik televisi)
3. Rendra Des Kurnia, Radar Banyuwangi (kategori jurnalistik foto)
4. Fajren Marhendra Bakti, Jawa Pos (kategori jurnalistik tulis).(ian/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO