Kapolresta Akui Foto Napi Pamer Botol Miras Bertempat di Rutan Polres Sidoarjo

Kapolresta Akui Foto Napi Pamer Botol Miras Bertempat di Rutan Polres Sidoarjo Foto Puguh menunjukkan botol miras di tahanan Polresta Sidoarjo yang menjadi viral di medsos.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - membenarkan adanya foto yang diunggah salah satu napi di rutan sedang menunjukkan botol miras. Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir.

"Benar, itu di rutan ," ungkap Anwar Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/3). Menurut Kapolres, botol miras yang ditunjukkan salah satu napi bernama Puguh Pasetyo benar adanya.

Namun, pihaknya membantah jika di dalam rutan terjadi pesta miras. "Itu botol (miras) kosong. Botol itu sengaja diambil oleh napi dari salah satu tong yang dibuat tempat sampah sisa-sisa botol miras," katanya.

Pihaknya menyadari bahwa ini merupakan kelengahan petugas dalam mengamankan botol-botol sisa miras. Meski begitu, pihaknya berjanji akan memberikan sanksi bagi petugas yang lengah dalam menjalankan tugasnya.

"Setelah kami telusuri lebih dalam, ternyata malamnya, petugas sudah melakukan razia dan barang-barang tersebut sudah diamankan petugas. Termasuk handphone yang dibuat untuk mengunggah foto tersebut," jelasnya.

Menurutnya, petugas rutin melakukan razia di lingkungan rutan. Termasuk di dalamnya, seperti yang diketahui dalam foto, beberapa bungkus rokok juga turut diamankan petugas.

Tersangka yang diketahui bernama Puguh Pasetyo itu, menurutnya merupakan napi dalam kasus pelemparan paving di desa Sarirogo hingga menewaskan kyai Mustofa.

"Entah dari mana barang-barang itu, yang jelas malamnya sudah diamankan sama petugas saat itu, baik HP, rokok, maupun botol-botol miras yang dibuat selfie oleh napi," tegasnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya tak mau kecolongan lagi. Pihaknya akan memperketat lagi penjagaan maupun pengawasan dil ingkungan rutan polres Sidoarjo. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO