Rabu, 01 April 2020 12:02

Kapolresta Akui Foto Napi Pamer Botol Miras Bertempat di Rutan Polres Sidoarjo

Selasa, 21 Maret 2017 23:23 WIB
Wartawan: Catur A Erlambang
Kapolresta Akui Foto Napi Pamer Botol Miras Bertempat di Rutan Polres Sidoarjo
Foto Puguh menunjukkan botol miras di tahanan Polresta Sidoarjo yang menjadi viral di medsos.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo membenarkan adanya foto yang diunggah salah satu napi di rutan Polresta Sidoarjo sedang menunjukkan botol miras. Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir.

"Benar, itu di rutan Polres Sidoarjo," ungkap Anwar Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/3). Menurut Kapolres, botol miras yang ditunjukkan salah satu napi bernama Puguh Pasetyo benar adanya.

Namun, pihaknya membantah jika di dalam rutan terjadi pesta miras. "Itu botol (miras) kosong. Botol itu sengaja diambil oleh napi dari salah satu tong yang dibuat tempat sampah sisa-sisa botol miras," katanya.

Pihaknya menyadari bahwa ini merupakan kelengahan petugas dalam mengamankan botol-botol sisa miras. Meski begitu, pihaknya berjanji akan memberikan sanksi bagi petugas yang lengah dalam menjalankan tugasnya.

"Setelah kami telusuri lebih dalam, ternyata malamnya, petugas sudah melakukan razia dan barang-barang tersebut sudah diamankan petugas. Termasuk handphone yang dibuat untuk mengunggah foto tersebut," jelasnya.

Menurutnya, petugas rutin melakukan razia di lingkungan rutan. Termasuk di dalamnya, seperti yang diketahui dalam foto, beberapa bungkus rokok juga turut diamankan petugas.

Tersangka yang diketahui bernama Puguh Pasetyo itu, menurutnya merupakan napi dalam kasus pelemparan paving di desa Sarirogo hingga menewaskan kyai Mustofa.

"Entah dari mana barang-barang itu, yang jelas malamnya sudah diamankan sama petugas saat itu, baik HP, rokok, maupun botol-botol miras yang dibuat selfie oleh napi," tegasnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya tak mau kecolongan lagi. Pihaknya akan memperketat lagi penjagaan maupun pengawasan dil ingkungan rutan polres Sidoarjo. (cat/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...