Macet Saat Ada Pertandingan, Dispora Diminta Siapkan Lahan Parkir di Gelora Bung Tomo

Macet Saat Ada Pertandingan, Dispora Diminta Siapkan Lahan Parkir di Gelora Bung Tomo Gelora Bung Tomo

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pertandingan uji coba sepak bola antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang meresahkan warga Surabaya Barat. Pasalnya dampak dari pertandingan, arus lalu lintas di jalan Romokalisari macet total.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Saifudin Zuhri yang juga warga kecamatan Pakal mengatakan, dirinya bahkan terjebak kemacetan hingga larut malam. Saat itu, kata dia, arus lalu lintas macet total dengan jarak sekitar 1 Kilometer. Kemacetan ini terjadi di area jalan umum, sebelum dan sesudah Gedung (GBT). Kemacetan tersebut disebabkan banyaknya parkir liar di sepanjang jalan menuju (GBT).

"Akibat tidak disediakan lahan parkir dan kurangnya kesiapan panitia dan pihak-pihak yang terkait, akses jalan umum, raya Benowo-Romokalisari dijadikan lahan parkir liar, dan akibatnya lalu lintas terkunci rapat alias tidak bisa bergerak," ucapnya, Minggu (19/3).

Ketua Komisi C DPRD Surabaya ini mengatakan, saat ini GBT tidak memiliki lahan untuk parkir, karena area yang disiapkan sebelumnya kini telah berubah menjadi sentra kuliner. Sehingga, banyak lahan kosong milik warga sekitar yang dijadikan lokasi parkir dadakan. Itu pun kondisinya tidak menampung, karena pertandingan ini ditonton oleh suporter Bonek sekitar 50 ribuan.

"Karena yang awalnya di area stadion boleh dipakai parkir sekarang tidak, sehingga sepeda motor milik suporter Bonek diparkir di sepanjang jalan yang panjangnya hampir satu kilometer, dampaknya menyumbat seluruh area jalan raya dari depan TPA hingga desa Gendong Romokalisari," keluhnya.

Politisi asal FPDIP ini sempat berkomunikasi dengan salah satu panitia penyelenggara terkait arus lalu lintas dan area parkir, tetapi hanya mendapatkan tanggapan enteng.

"Kami atas nama warga Surabaya Barat meminta kepada Dispora, Dishub dan Panitia Penyelenggara pertandingan sepak bola di stadiun GBT untuk segera mencarikan solusinya, agar pertandingan sepak bola tidak mengganggu aktifitas warga sekitar stadion," pintanya.(lan/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO