15 Ribu Aremania Bakal Padati Stadion Pakansari Bogor

15 Ribu Aremania Bakal Padati Stadion Pakansari Bogor

MALANG, BANGSAONLINE.com - Diperkirakan, sebanyak 15.000 suporter akan memadati stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat dalam final piala Presiden 2017, Minggu (12/3) mendatang melawan Pusamania Borneo, Kalimantan Timur. Kick off sendiri akan dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB. Kepala Bidang Sarana Prasarana Dispora Kabupaten Malang yang juga Ketua Panitia Pelaksana , Abdul Haris, mengatakan, untuk pemberangkatan suporter sudah disiapkan 40 unit bis, ditambah kendaraan pribadi.

“Untuk kendaraan 15 ribu suporter wilayah Malang Raya, kita sudah kordinasikan dan sudah siap,” kata Haris saat ditemui BANGSAONLINE.com di Pendopo Utara Kabupaten Malang.

Dijelaskannya, jadwal pemberangkatan direncanakan, Sabtu (11/03) pukul 09.00 WIB pagi. Sedangkan pemberangkatan, terbagi dalam tiga titik yaitu, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jl. Ijen Kota Malang, dan Alun-alun Kota Batu.

Pemberangkatan sudah kordinasi dengan tiga kepala daerah diantaranya Bupati Malang, Walikota Malang, serta Walikota Batu. Bupati Malang lanjutnya, menyediakan 10 bus, Walikota Malang menyediakan 10 bus, dan Walikota Batu menyediakan 5 unit bus.

“Nanti per suporter dikenakan biaya Rp250 ribu rupiah untuk konsumsi makan dan tiket masuk stadion. Sedangkan sisanya dialokasikan untuk sewa bus lagi,” ujar Haris.

Ditegaskan Haris, untuk pengamanan baik yang tertutup dan terbuka, sudah berkordinasi dengan pihak Polda Jawa Timur dan selanjutnya ke Polres dan Polresta di wilayah Malang. Dan, pemberangkatan rombongan akan ada pengawalan ketat dari kepolisian.

“Diperkirakan, titik rawan berada di daerah Kertosono, Boyolali, dan Cipali Cirebon. Pengamanan sudah terkordinasi. Sedang untuk jalur berangkat Kami mengikuti kepolisian yang tentukan. Yang jelas, Saya berharap menang di laga final ini, dan suporter aman mulai berangkat sampai pulang ke rumah nanti,” pungkasnya. (din/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO