Probolinggo Uji Coba Wisata Baru Sentul Adventure, Bupati Sempat Coba Derasnya Sungai Pancar Glagas

Probolinggo Uji Coba Wisata Baru Sentul Adventure, Bupati Sempat Coba Derasnya Sungai Pancar Glagas Wisata Sentul Adventure Pancar Glagas

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Probolinggo, kini punya wahana wisata adventure baru. Namanya, Sentul Adventure. Lokasinya, di Desa Sentul, Kecamatan Gading, Probolinggo. Wisata baru ini, memanfaatkan derasnya air Sungai Pancar Glagas di daerah itu. Mereka yang suka dengan river tubing, alias mengapung di atas aliran sugai, bisa mencoba wisata yang menantang adrenalin itu.

Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, juga tertarik. Dengan menggunakan peralatan lengkap mulai dari pelampung hingga helm, Bupati Tantri menaiki ban warna merah yang sudah disediakan pengelola Sentul Adventure.

Namun sayang, sebelum masuk ke dersnya air, bupati mengurungkan niatnya lantaran safety-nya masih perlu ditingkatkan. Meski begitu, di arena tersebut, bupati menandatangani prasasti, tanda dibukanya River Tubing Sentul Adventure. Dia berjanji, akan datang lagi bersama keluarga, dan mencoba menyusur sungai.

“Sebenarnya keberadaan wisata ini, baru dikembangkan belum sampai lima bulan lalu. Rupanya, dari kabar dari mulut ke mulut, akhirnya banyak mengetahui keberadaan Sentul Advanture ini,” jelas bupati yang juga istri anggota Komisi VIII DPR RI, Drs H Hasan Aminudin.

Karena itu, Pemkab Probolinggo memback up dan mensuport sepenuhnya Sentul Advanture. “Kalau ada tamu dari luar Probolinggo, bisa dibawa ke Sentul Adventure. Nanti akan kita beri masukan.”

Bupati berharap, masyarakat harus mendukung keberadaan wahana baru ini. Terlebih, pihak pengelola. "Harus ramah dan welcome kepada wisatawan. Apalagi, warga Sentul adalah tuan rumah," pintanya.

Kepala Desa Sentul, Timbul Sujatmoko berjanji akan meningkatkan pelayanan Sentul Advanture. Sebab, Desa Sentul sudah dikenal dengan desa wisata yang selama ini tenggelam.

“Sentul Advanture ini, dikelola BUMDes. Pemandunya, adalah warga desa sendiri yang sudah mendapat bimbingan dari pemandu profesional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo, Drs M. Sidik Widjanarko MM mengatakan, secepatnya akan memberi pelatihan kepada para pemandu. (ndi/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO