Minggu, 21 Juli 2019 14:30

Probolinggo Uji Coba Wisata Baru Sentul Adventure, Bupati Sempat Coba Derasnya Sungai Pancar Glagas

Kamis, 02 Maret 2017 23:04 WIB
Probolinggo Uji Coba Wisata Baru Sentul Adventure, Bupati Sempat Coba Derasnya Sungai Pancar Glagas
Wisata Sentul Adventure Pancar Glagas

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Probolinggo, kini punya wahana wisata adventure baru. Namanya, Sentul Adventure. Lokasinya, di Desa Sentul, Kecamatan Gading, Probolinggo. Wisata baru ini, memanfaatkan derasnya air Sungai Pancar Glagas di daerah itu. Mereka yang suka dengan river tubing, alias mengapung di atas aliran sugai, bisa mencoba wisata yang menantang adrenalin itu.

Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, juga tertarik. Dengan menggunakan peralatan lengkap mulai dari pelampung hingga helm, Bupati Tantri menaiki ban warna merah yang sudah disediakan pengelola Sentul Adventure.

Namun sayang, sebelum masuk ke dersnya air, bupati mengurungkan niatnya lantaran safety-nya masih perlu ditingkatkan. Meski begitu, di arena tersebut, bupati menandatangani prasasti, tanda dibukanya River Tubing Sentul Adventure. Dia berjanji, akan datang lagi bersama keluarga, dan mencoba menyusur sungai.

“Sebenarnya keberadaan wisata ini, baru dikembangkan belum sampai lima bulan lalu. Rupanya, dari kabar dari mulut ke mulut, akhirnya banyak mengetahui keberadaan Sentul Advanture ini,” jelas bupati yang juga istri anggota Komisi VIII DPR RI, Drs H Hasan Aminudin.

Karena itu, Pemkab Probolinggo memback up dan mensuport sepenuhnya Sentul Advanture. “Kalau ada tamu dari luar Probolinggo, bisa dibawa ke Sentul Adventure. Nanti akan kita beri masukan.”

Bupati berharap, masyarakat harus mendukung keberadaan wahana baru ini. Terlebih, pihak pengelola. "Harus ramah dan welcome kepada wisatawan. Apalagi, warga Sentul adalah tuan rumah," pintanya.

Kepala Desa Sentul, Timbul Sujatmoko berjanji akan meningkatkan pelayanan Sentul Advanture. Sebab, Desa Sentul sudah dikenal dengan desa wisata yang selama ini tenggelam.

“Sentul Advanture ini, dikelola BUMDes. Pemandunya, adalah warga desa sendiri yang sudah mendapat bimbingan dari pemandu profesional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo, Drs M. Sidik Widjanarko MM mengatakan, secepatnya akan memberi pelatihan kepada para pemandu. (ndi/rus)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...