Hadapi HUT, Anggota Kodim Gembleng Satpol PP dan Linmas Ngawi untuk Lomba

Hadapi HUT, Anggota Kodim Gembleng Satpol PP dan Linmas Ngawi untuk Lomba Latihan PBB menjadi satu materi pokok.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menghadapi Persiapan HUT Satpol PP tingkat Propinsi ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas ke-55 Kabupaten Ngawi melaksanakan latihan kedisiplinan. Selama 14 hari diharapkan para anggota Satpol PP Ngawi dapat bertambah ilmu serta keterampilannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

Kepala Satpol PP Ngawi, Drs. Rahmad Didik Purwanro mengungkapkan, jika kegiatan pelatihan kedisiplinan tersebut diagendakan rutin. “Saya yakin Sat Pol PP kita akan meraih juara dalam menghadapi perlombaan dalam rangka HUT Sat Pol PP ke-67 dan Linmas ke-55 nanti,” ujar Rahmad Didik Jumat lalu.

Sebelum pelatihan di lapangan, mereka (anggota Satpol PP, Red) diberi pengarahan teori di Pendopo Wedya Graha. Dalam pengarahan, anggota Satpol PP Ngawi dibekali ilmu terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Satpol PP dan kewenangan Pol PP Ngawi. Dengan pemberian materi PBB. Tugas Pol PP ada 3, yakni penegakkan produk hukum daerah, pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemberdayaan perlindungan masyarakat.

“Sebenarnya setiap hari pasti ada pengarahan,” imbuhnya.

Didik sebagai pimpinan pelatihan pun mengharapkan agar para anggota Satpol PP bertambah wawasan dan keterampilannya dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat di bidang ketertiban umum.

Basiops Kodim 0805 Ngawi Serka Yoyok dan Sertu Purnomo sebagai pengisi materi PBB menambahkan, pelatihan sekaligus sebagai ajang seleksi anggota yang bisa mengikuti perlombaan di perayaan HUT Satpol PP. (*/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO