Jumat, 20 September 2019 05:10

PKB, PAN, dan PPP Deklarasi Dukung Anies-Sandi, Hanura dan Nasdem tetap Dukung Ahok

Kamis, 23 Februari 2017 01:55 WIB
PKB, PAN, dan PPP Deklarasi Dukung Anies-Sandi, Hanura dan Nasdem tetap Dukung Ahok
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) 2016-2020 di SICC, Sentul, Bogor, Rabu (22/2). foto: JPNN

DEWAN Perwakilan Wilayah (DPW) DKI Jakarta dari partai pendukung paslon nomor satu, Agus-Sylvi, mendeklarasikan diri dukung Anies-Sandi di putaran kedua Pilgub DKI 2017. Deklarasi dukung Anies-Sandi melawan Ahok- Djarot dilakukan di posko Pemenangan Anies-Sandi, yang diwakili oleh para anggota DPRD DKI.

"Ini semuanya keluarga besar kita, kan memang semuanya bermulai dari satu keluarga. Terima kasih atas kedatangannya. Kita sama-sama berjuang sebentar lagi. Kehadiran teman-teman menambah magnet kemenangan dan daya juang kami," kata Anggota Timses Anies-Sandi M. Taufik dikutip dari Merdeka.com, Rabu (22/2).

Perwakilan partai yang datang ke posko Pemenangan Anies-Sandi dan menyatakan dukungan mereka adalah PAN, PPP dan PKB. Hal ini menunjukkan resminya dukungan di tingkat wilayah dari ketiga partai tersebut terhadap pasangan Anies-Sandi.

"Saya kira wilayah ini pentinglah ya, karena wilayah itu punya masyarakat. Nanti tingkat DPP juga pasti akan memahami apa yang diinginkan, Insya Allah secara organisatoris akan mengikuti," ujar Taufik.

Politikus Gerindra ini juga mengatakan, timnya sudah melakukan komunikasi politik terhadap DPP masing-masing sehingga datangnya dukungan dari pusat tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

"Saya kira sulit untuk alasan apapun untuk tidak bersama kita, karena visi misinya sama. Nanti dari paslon satu bisa ada masukan program, selama itu wajar dan baik untuk masyarakat tidak masalah," tuturnya.

Saat ditanya perihal dukungan Demokrat terhadap Anies-Sandi, Taufik yakin, dukungan Cikeas akan segera diterima oleh Anies-Sandi.

"Saya sudah berbicara dengan Pak Nachrowi. Demokrat itu lebih dekat ke kita. Pokoknya kata Pak Nachrowi oke. Oke nya oce banget kata dia," tutup Taufik.

Masih dikutip dari Merdeka.com Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, PDIP telah mencoba merayu partainya untuk bergabung mendukung pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Yandri mengatakan, PAN sebenarnya siap berkoalisi dengan PDIP, tetapi jika calon yang diusung bukan Ahok.

"PDIP serius ngajak PAN, tapi kita sudah sampaikan, kita dengan PDIP tidak ada masalah, dengan Djarot kita sangat hormat dan dari awal kita memang medium Mei sampai Juni 2016 kemarin sebelum pilkada berlangsung kita sudah bolak balik ketum PAN (Zulkifki Hasan) menemui ketum PDIP (Megawati Soekarnoputri). Kita siap berkoalisi dengan PDIP, tapi jangan Ahok," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

Yandri melihat, suara mayoritas kader PAN mulai dari tingkat DPP hingga DPC menginginkan dukungan diberikan kepada pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Sementara kemarin, acara pelantikan pengurus DPP Partai Hanura di Sentul International Convention Center, Bogor menjadi ajang dukungan bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kala kamera menyorot Basuki alias Ahok, saat itu pula hall SICC riuh dengan pekikan ribuan kader Hanura meneriakkan namanya.

Padahal, saat itu Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang tengah menyampaikan pidato politiknya. Mendengar nama Ahok tak henti-henti diteriakkan, OSO-sapaan Oesman-langsung menanggapinya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini mengacungkan dua jari tangan kanannya ke atas. "Ini hak saya, partai saya yang sudah komitmen dengan beberapa partai lainnya," kata OSO. Pernyataan dia ini disambut dengan tepukan tangan dari para kader.

"Ya gak, Nov (Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar). Tuh, liat tangan Novanto," kata OSO berseloroh. Sikap OSO ini disambut dengan gelak tawa dari para kader, tamu-tamu undangan hingga Presiden Joko Widodo yang turut hadir.

"Mana lagi? Romi (Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan) mana tangannya?" kata OSO. Romi pun hanya membalasnya dengan tertawa terbahak-bahak. Tidak terlihat apakah dia ikut mengacungkan dua jarinya atau tidak.

OSO lalu melanjutkannya dengan mencari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. "Surya Paloh mana? nomor berapa, pak? konsisten, kan?" kata OSO. Surya Paloh yang duduk di dekat Romi juga hanya tertawa terbahak-bahak mendengar ucapan OSO itu.

Setelah itu, OSO lalu meminta semua yang hadir ikut mengacungkan dua jarinya ke atas. "Ayo sekarang semuanya," kata dia.(merdeka.com/tempo.co)

Sumber: merdeka.com/tempo.co
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...