Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Rendam Puluhan Rumah Warga Desa Doropayung Kecamatan Juwana

Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Rendam Puluhan Rumah Warga Desa Doropayung Kecamatan Juwana

PATI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Desa Doropayung Kecamatan Juwana Kabupaten Jawa Tengah, sejak hari Rabu (8/12) hingga Minggu (12/2) membuat permukiman warga terendam air setinggi lutut orang dewasa sekitar 50 cm hingga 1 Meter. Tak hanya Desa Doropayung, 8 Desa lainnya juga tergenang.

Mayang Ayu, salah satu warga Desa Doropayung dihubungi Bangsaonline.com via seluler mengatakan, akibat banjir ini puluhan rumah warga terendam air, sehingga banyak perabot, elektronik rumah tangga yang rusak akibat banjir tersebut.

"Banjir di Desa Doropayung ini selain akibat hujan deras yang turun seharian ini, ada juga warga lain yang berpendapat bahwa banjir yang melanda ini juga kiriman dari daerah Kudus Jawa Tengah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Mayang, banjir juga diakibatkan jebolnya tanggul sungai di daerah Kudus akibat tidak mampu menampung debit air yang begitu tinggi. 

"Seluruh warga Desa Doropayung, tepatnya di Kecamatan Juwana Jawa Tengah berharap pemerintah segera ada solusi terkait banjir tahunan yang terjadi sejak tahun 2014 hingga sekarang," pungkasnya. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO