Diguyur Hujan, Taman Hutan Rakyat (Tahura) Pacet Mojokerto Longsor

Diguyur Hujan, Taman Hutan Rakyat (Tahura) Pacet Mojokerto Longsor Longsor di Hutan Lemahbang, 8 km ke arah Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Cuaca di sejumlah wilayah di Jatim belakangan makin tak bersahabat. Akibat hujan mengguyur kawasan lindung Taman Hutan Raya (Tahura) Pacet sepanjang hari kemarin, jalur tembus Pacet Kabupaten Mojokerto- Cangar, Batu longsor, jam 14.30 wib, Jumat (10/2).

Titik longsor berada di kawasan Hutan Lemahbang pada Km 8 dari arah Pacet.

"Material longsor berupa air dan bebatuan menutup jalan. Praktis longsor membuat arus lalu lintas dua arah terhambat,"ungkap Didik Soedarsono, Relawan PMI Kab Mojokerto.

Material longsor yang berupa tanah setebal sekitar 15 cm dengan panjang yang menutup jalan sepanjang sekitar 10 M, dan luberan air. "Ini membuat berakibat jalan licin," cetusnya.

Dari pantauannya di lokasi, longsor tersebut disebabkan karena ada saluran irigasi yang berada di tebing kanan jalan tanggulnya ambrol, sehingga airnya mengalir ke bawah dan menggerus tanah dan terjadilah longsor berupa material tanah dan air yang menutup badan jalan.

"Kami langsung melakukan upaya pembersihan yang melibatkan, Warga Sendi, Petugas TAHURA, Anggota Koramil Pacet, Anggota Polsek Pacet, Anggota TAGANA Kab. Mojokerto, Relawan LPBI NU serta Sukarelawan PMI Kab. Mojokerto, " jelas Didik.

Itu sebabnya agar Pada saat proses evakuasi untuk arus lalu lintas dilakukan bergantian sekitar pukul 18.30 material tanah dan air yang mengalir ke jalan sudah dapat di bersihkan.
"Guna memperbaiki saluran irigasi yang ambrol, hari ini (kemarin-red) kami lanjutkan kerja bakti guna memperbaiki tanggul irigasi tersebut, " pungkas Didik. (yep/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO