Menteri Perhubungan Kukuhkan Personel Sekaligus Resmikan Terminal Seloaji

Menteri Perhubungan Kukuhkan Personel Sekaligus Resmikan Terminal Seloaji Peresmian bersama Terminal Seloaji oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengukuhkan personel Terminal Tipe A dan UPPKB seluruh Indonesia sebagai pegawai Kementerian Perhubungan. Acara ini juga sekaligus meresmikan Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo, Jumat (3/2).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, dan jajaran forkopimda Ponorogo.

Dalam sambutannya, Dirjen Perhubungan Darat Puji Hartanto mengatakan, penerimaan dan pengukuhan pegawai sesuai dengan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Pemerintah melaksanakan pengalihan PNS menjadi PNS pusat yang dimulai tahun 2015.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BKN, Kemendagri, KemenPAN-RB sehingga pengalihan PNS tersebut dapat berjalan lancar yang meliputi 97 terminal dan 94 jembatan timbang di seluruh Indonesia," ujar Puji.

Melalui pengukuhan ini dia berharap kepada seluruh PNS untuk lebih bersemangat dalam bekerja sesuai dengan SOP dan berhenti melakukan pungli di lapangan, sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

Pembangunan Terminal Seloaji ini menghabiskan dana kurang lebih Rp 40 miliar dari APBD provinsi dan APBN. Fasilitas yang ada adalah penggunaan solar cell untuk penerangan dan eco green dengan memaksimalkan penggunaan kaca. Langkah ini untuk meminimalkan penggunaan energi listrik dalam kegiatan operasional sehari hari.

Sementara dalam pidatonya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo dapat membawa kemajuan bagi dunia transportasi di Jawa Timur. “Semoga juga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Jawa Timur,” ujar Saifullah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh jajarannya untuk bekerja profesional dan melayani masyarakat. “Melayani tidak hanya dengan membangun fisik, namun juga memberikan totalitas dalam membantu masyarakat serta meniadakan pungli,” ujar Menhub.

Sementara, Kepala Terminal Seloaji Suyatno menyatakan, siap mengemban amanah untuk bekerja maksimal mengelola terminal. “Sekarang terminal tidak dituntut untuk mengejar PAD, namun demikian kita akan fokus kepada kenyamanan kepada seluruh masyarakat yang hendak bepergian,” ujar Suyatno. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO