Hindari Pasien Menumpuk, RSU Dr Wahidin Perbanyak Petugas Administrasi Kesehatan

Hindari Pasien Menumpuk, RSU Dr Wahidin Perbanyak Petugas Administrasi Kesehatan Wali Kota Mas'ud Yunus saat menyapa warga berobat di RSU Dr Wahidin.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan maksimal dan profesional, RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo terus bekerja keras. Hal ini mambuat pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat mojokerto dan sekitarnya semakin baik.

Masyarakat pun mengapresiasi petugas daftar administrasi kesehatan di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo. Sebab, saat ini petugas diperbanyak sehingga tidak terjadi penumpukan warga berobat atau tidak ada antrean panjang pasien.

Prapti (54), salah satu warga berobat mengatakan, dia bersama para pasien lainnya, merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

"Baik mulai daftar maupun sampai pengobatannya, sangat bagus dan menyenangkan dalam memberikan pelayanan kesehatan," katanya.

Dr Sugeng, Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, mengatakan pihaknya sengaja memperbanyak petugas adminstrasi kesehatan untuk mencegah penumpukan pasien. "Di samping itu, kami juga membuat jadwal-jadwal dengan hari dan jam-jam teratur bagi para pasien yang berobat atau rawat jalan," jelasnya, Selasa (17/1)

Termasuk, lanjut Dr Sugeng, dalam melayani pasien BPJS dengan berbagai tingkatan asuransi yang terbagi menjadi tiga kelas plafon.

"Seluruh pasien baik yang menggunakan BPJS maupun reguler tetap mendapatkan pelayanan yang sama dan sesuai dengan kelas tingkatan fasilitas yang dipilih. Sedangkan pendaftaran untuk calon pengguna BPJS baru dapat dilakukan juga di RSU. Dr. Wahidin Sudiro Husodo di loket BPJS," paparnya.

Wali Kota Mojokerto H Mas'ud Yunus menyampaikan, bentuk-bentuk pelayanan prima yang telah diberikan oleh RSU DR Wahidin Sudiro Husodo kepada masyarakat telah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Prosedur pelayanan yang disiplin dan ramah telah terprogram di rumah sakit ini demi kemudahan dan kenyamanan pasien, sistem yang efektif.

"Saya harap rumah sakit tetap mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan," harap Wali Kota. (hms/ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO