Rusak Diterjang Puting Beliung, Pemkot Tak Perbaiki Gedung SMA 22, hanya Gedung SMPN 34 dan 39

Rusak Diterjang Puting Beliung, Pemkot Tak Perbaiki Gedung SMA 22, hanya Gedung SMPN 34 dan 39 Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata ruang kota Surabaya, Eri Cahyadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya langsung memperbaiki 2 gedung SMP Negeri yang rusak parah akibat terjangan angin Puting Beliung. Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata ruang kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, dua gedung sekolah yang mengalami kerusakan, yakni SMPN 34 dan SMPN 59.

"Di dua sekolah itu, langsung kita kerjakan," katanya, Selasa (17/1/2017). Ia mengungkapkan, kerusakan pada dua sekolah negeri yakni, atap gedung dan jendela lepas dan kerusakan lain yang bisa mengganggu proses belajar mengajar siswa. "Semuanya sudah kita perbaiki," terangnya

Namun demikian, menurut Eri, pihaknya tak bisa memperbaiki gedung SMA 22 yang juga mengalami kerusakan, karena pengelolaannya sudah beralih ke pemerintah provinsi jawa Timur.

"Kita gak bisa ngapa-ngapain karena kewenangan provinsi," papar Eri

Eri menegaskan, tindakan yang dilakukan dalam mengatasi kerusakan di SMA 22, hanya sebatas membersihkan. Sedangkan untuk perbaikan SMA 22, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, selanjutnya disampaikan ke dinas pendidikan Provinsi Jatim.

"Kita hanya bersihkan saja, kalau perbaikan ranah provinsi," tuturnya

Tahun ini, pemerintah kota akan membangun tiga sekolah negeri baru. Namun, Eri belum bisa memastikan lokasinya, karena harus menyesuaikan dengan kesiapan lahan dan kebutuhan dinas pendidikan. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO